Yai Ghofur: Selayaknya Wapres Jokowi itu Cak Imin

santai. Yai Ghofur menerima Cak Imin di kediaman, Senin (23/4/208)

LAMONGAN-
Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Derajat, Paciran, Lamongan, Jawa Timur, KH Abdul Ghofur menilai Cak Imin layak dan seharusnya Joko Widodo memilih menjadi calon wakil presiden nantinya. Selain reprentasi NU, Ketua DPP PKB itu juga merupakan santri tulen.

“NU itu kan ormas terbesar. Jadi seharusnyalah, calon wakil presiden dari Pak Jokowi itu dari kalangan NU. Dan, Cak Imin adalah representasi NU yang juga seorang santri tulen,” ujarnya saat berbincang santai di kediaman, Senin (23/4/2018).

Bincang itu dilakukan saat Yai Ghofur menerima kunjungan silaturahmi rombongan Cak Imin. Panglima Santri itu didampingi Ketua Fraksi FKB MPR RI, H Jazilul Fawaid. Sebelumnya, rombongan juga menyempatkan silaturohim ke kiai-kiai di Surabaya dan Madura.

Dalam pertemuan itu, terlihat Cak Imin begitu gayeng ngobrol dengan Yai Ghofur. Tidak hanya persoalan pendidikan pesantren, namun juga ada masalah pemerintahan hingga perpolitikan nasional. Khususnya, persoalan politik nasional serta pemilihan presiden di 2019.

Sementara itu, Cak Imin tetap pada sikapnya menyerahkan sepenuhnya kepada para kiai-kiai Nahdlotul Ulama. Baginya, apa yang diikhtiari sampai hari ini merupakan saran dari para kiai. Sehingga, dirinya tidak bisa menolak.

“Saya ini manut apa yang dipesankan para kiai. Jadi apa yang saya lakukan ini adalah atas saran dan masukan dari beliau-beliau,” tukasnya.

Usai melakukan silaturohim di kediaman KH Abdul Ghofur, Cak Imin yang ditemani dengan H Jazilul Fawaid melanjutkan untuk berdoa di makam Sunan Drajat.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here