Ratusan Warga Sukorame Ikuti Pengobatan Gratis Jazilul Fawaid

Lamongan-
Ratusan warga Kecamatan Sukorame, Lamongan, Jawa Timur mengikuti pengobatan gratis Jazilul Fawaid, Sabtu (28/4/2018). Merekapun merasa terbantu program dari Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) MPR RI itu.

Bakti sosial pengobatan gratis yang digelar di Terminal Kecamatan Sukorame dimulai pukul 09.00 WIB. Ratusan warga Sukorame dan sekitarnya memanfaatkan layanan bagian program Relawan Pro JF Lamongan tersebut.

Tercatat lima dokter dan lima perawat dihadirkan dalam baksos pengobatan gratis tersebut. Selain melakukan pengobatan, juga melakukan check up warga.

Sakinah (42), peserta dari Sukorame menyatakan, jika pengobatan gratis baru pertama kali dilaksanakan di Sukorame. Karena itu, pihaknya meminta Jazilul Fawaid untuk menggelar pengobatan gratis secara berkala.

“Saya berterima kasih Mas Jazilul Fawaid atas pengobatan gratis. Kegiatan ini sangat membantu kami,” tukasnya.

Sementara itu, Koirdinator Baksos Pengobatan Gratis, Mufit menyatakan, selama ini Kecamatan Sukorame minim layanan kesehatan. Karena memang fasilitasnya juga kurang. Sehingga, warga cukup membutuhkan pengobatan dan check up secara gratis.

“Tujuan kami agar masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan bisa tersentuh. Juga memotifasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” katanya.

Mufit menambahkan, bila kegiatan bakti sosial di Sukorame menjadi awal. Pihaknya akan melaksanakan kegiatan bakti sosial berkelanjutan di beberapa kecamatan di Kabupaten Lamongan sesuai intruksikan Jazilul Fawaid.##red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here