Salam Cinta Ratusan Warkop untuk Cak Imin Maju Cawapres

Gresik-
Dukungan Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Pilpres 2019 terus mengalir. Kali dukungan dari ratusan pemilik warung kopi (warkop) di Kabupaten Gresik.

Dukungan itu diwujudkan dalam bentuk pemasangan banner bertuliskan ‘Warung C1INTA’ yang didifinisikan Cak Imin untuk Indonesia. Banner berukuran 3×1 meterpersegi itu juga bergambar Cak Imin bergaya hormat.

Warkop SA di Jalan Raya Lasem Kecamatan Sidayu, Gresik, Jawa Timur yang memampang. Di warkop yang lokasinya berbatasan Kecamatan Dukun itu terpampang dua banner.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada Cak Imin. Beliau layak menjadi Cawapres mendampingi Jokowi,” ujar Agus Chandra, penjaga Warkop SA Desa Lasem, Sabtu (28/4/2018).

Tidak hanya di Kecamatan Sidayu dan Dukun, Warung Cinta juga tumbuh di Kecamatan Gresik dan Kebomas. Diantaranya Warkop Pak Lim, Jalan Kapten Darmo Soegondo, Kebomas.

“Spanduk yang kami pasang ini bagian dari salam cinta kami kepada Cak Imin,” aku Pak Lim.

Ternyata Warung Cinta memang tidak hanya di Dukun, Sidayu, Gresik dan Kebomas. Namun, warkop yang memgibarkan salam cinta ke Cak Imin hampir tumbuh di 16 kecamatan se-Kabupaten Gresik.

“Hampir semua kecamatan ada warkop yang menjadi Warung Cinta dan Posko Cinta. Berdasarkan laporan kepada kami ada sekitar 250 warkop,” kata Koordinator Jazilul Fawaid Center (JF Center), M Syahrul.

Jadi, lanjut Syahrul, Warung Cinta itu khusus untul warkop dengan jumlah 250 warung. Dan untuk Posko Cinta itu berdiri di rumah-rumah relawan. Semuanya tersebar di 16 kecamatan se-Gresik.##red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here