Puluhan Kader Muda PKB Digembleng Jadi Komando Partai

Gresik-
Puluhan kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Garda Bangsa. Mereka bakal menjadi penggerak partai dalam mendulang suara di Pileg 2019.

Kegiatan Diklatsar KGB digelar 28-29 April 2018 di Pondok Pesantren Alikhlas Panceng, Gresik, Jawa Timur. Dalam gelaran tersebut langsung dipandu instruktur dari Dewan Koordinator Nasional (DKN) Garda Bangsa.

Ketua DKC Garda Bangsa Gresik, Sholahuddin Alayubi menyatakan, kegiatan Diklatsar KGB dalam rangka memperkuat partai. Khususnya, dalam hal pengamanan dan pergerakan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Kami berharap sahabat-sahabat yang sudah menjadi peserta Diklatsar KGB menjadi garda tersepan untuk pemenangan PKB di Gresik,” ujarnya, Sabtu (28/4/2019).

Untuk itu, selama dua hari, peserta Diklatsar KGB bakal digembleng materi yang menjadi silabus nasional. Diantaranya; materi ideologi, kebangsaan dan kepartaian, intelegent serta materi PBB dan pemgamanan.

“Dengan pola ini kami optimis, kami dapat membantu partai untuk menang di Gresik,” kata Sholahuddin Alayubi.

Kegiatan Diklatsar KGB sendiri diikuti hampir semua Dewan Koordinator Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa se-Gresik. Setiap DKAC ada yang mengirimkan dua anggotanya. Bahkan, ada yang mengirim tiga peserta.

“Hanya dua kecamatan di Bawean yang tidak mengirim peserta, karena lokasinya emang jauh,” pungkas Sholahuddin Alayubi.##red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here