Berdiri 330 Rumah Aspirasi Cak Imin Cawapres Jokowi di Gresik

Gresik-
Relawan Cak Imin di Gresik ternyata iri dengan menjamurnya Warung Cinta. Mereka pun mendirikan posko, bentuk dukungan Ketua DPP PKB itu maju Cawapres Jokowi.

Poskonya berdiri di rumah para relawan di masing-masing desa. Rumah relawan itu dibuka banner bertuliskan Posko Cak Imin untuk Indonesia (CINTA). Ukuranya 4×1 meterpersegi.

“Posko C1NTA ini ada di setiap desa se-Kabupaten Gresik. Fungsinya sebagai tempat diakusi tentang Cak Imin. Makanya, setiap relawa kami bekali pemahaman tentang Cak Imin,” ujar Koordinator Posko CINTA Gresik, Ismail, Senin (30/4/2018).

Ismail menambahkan, bila Posko CINTA ini dibangun di senua desa dan kelurahan se-Kabupaten Gresik, termasuk diantaranya berbasis dusun. Makanyanya tahap pertama ini ada 330 desa yang berdiri Posko Cak Imin untuk Indonesia.

“Kami berharap posko ini nantinya dapat dijadikan masyarakat Gresik penyaluran aspirasi, termasuk terkait informasi Cak Imin maju sebagai Cawapres Jokowi,” tukasnya.

Diakui, bila pihaknya hanya memfasilitasi keinginan para relawan. Mereka merupakan kader partai, juga relawan pemenangan Mas Jazilul Fawaid, namun banyak juga yang baru yang memang bersimpati dengan Cak Imin.

Iksan Minarso (34), warga yang tinggal di Pasar Sidayu mengaku, sejak beberapa hari dirinya menjadikan rumahnya sebagai Posko Cinta Cak Imin. Sehingga warga Sidayu, khususnya sekitar Pasar Mriyunan dapat menjadikan saluran aspirasinya.

“Cak Imin ini santri tulen. Layaklah menjadi wakil presiden,” katanya.

Halnya dengan Aziebul Alex (31) warga Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. Menurutnya, kesediaan dirinya menjadikan rumahnya sebagai rumah aspirasi Cak Imin, karena dirinya ingin warga Banyuurip khususnya dan Ujungpangkah mendapatkan informasi Cak Imin secara utuh.

“Kami juga berdoa, agar Cak Imin diberi kekuatan, kesehatan dan kesabaran atas cibiran. Sudah saatnya seorang santri menjadi pemimpin di negeri ini,” pungkas dia.##red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here