Ratusan Waga Kedunglerep Ikuti Pengobatan Gratis Jazilul Fawaid

Para medis melakukan pemeriksaan warga Desa Kedungleker, Kecamatan Modo, Lamongan yang mengikuti Baksos Pengobatan Gratis yang digelar Relawan Pro JF, relawan Jazilul Fawaid, Sabtu (12/5/2018).

Lamongan-

Ratusan warga Desa Kedunglerep, Kecamatan Modo, Lamongan, Jawa Timur mengikuti pengobatan gratis Ketua FKB MPR, Jazilul Fawaid. Warga merasa tertolong karena jauh dengan pusat-pusat layanan kesehatan.

Kegiatan yang digawangi Relawan Pro JF Lamongan itu dikerjasamakan dengan Karang Taruna Kedunglerep. Tidak hanya obat-obatan, beberapa tenaga medis; dokter dan perawat dihadirkan ke desa yang terpencil tersebut. Warga mendapat layanan check up total.

Warga pun cukup antusias dalam kegiatan bakti sosial anggota DPR RI daerah pemilihan Gresik-Lamongan itu. Sejak pagi, sebelum baksos belum dimulai, para ibu-bapak lansia, juga mereka yang muda dan anak-anak rela menunggu.

“Pengobatan gratis yang digelar Pak Jazil ini sangat membantu warga Kedunglerep. Selama ini warga cukup sulit mendapat layanan kesehatan. Sebab, tempat layanan ksehatan seperti puskesmas lokasinya jauh,” aku Ketua Karang Taruna Desa Kedunglerep, Syaifur Rohman, Sabtu (12/5/018).

Menurutnya, Baksos Pengobatan Gratis ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan seorang anggota DPR RI. Warga sangat respect pada niat baik Pak Jazil. Karenanya, warga Kedunglerep juga siap membantu sekaligus bekerja sama.

“Pengobatan ini banyak membantu warga kurang mampu Desa Kedunglerep. Karena itu, kami berharap pengobatan gratis ini dapat dilakukan secara rutin,” harap Syaifur Rohman.

Sementara itu, Perwakilan Relawan Pro JF Lamongan M Zakariyah SH menyatakan, bila memang pihaknya bersama relawan lain mendapat pesen dari Jazilul Fawaid untuk mencari desa-desa yang sulit terjangkau layanan kesehatan. Kemudian, menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis yang diutamakan warga kurang mampu.

“Kedunglerep ini adalah desa yang cukup terpencil. Jauh dari layanan kesehatan, karena memang jauh dari puskesmas. Apalagi rumah sakit jauh berada di kota,” tukasnya.

Diakui, bila kegiatan Baksos Pengobatan Gratis dari Jazilul Fawaid ini tidak hanya digelar di Desa Kedunglerep, namun dilaksanakan di desa-desa lain yang membutuhkan bantuan. Dan, biasanya Relawan Pro JF Lamongan memilih desa terpencil serta diutamakan warga kurang mampu.red

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here