110 Anggota Ansor Ikuti Gemblegan sebagai Perwira Banser

Saat pembukaan Susbalan X Satkorwil Banser Jawa Timur yang digelar PC Ansor Gresik di Ponpes Al Ikhlash Panceng, Jumat (11/5/018).

Gresik-

Sebanyak 110 anggota Ansor se-Jawa Timur mengikuti gemblengan sebagai perwira Barisan Ansor Serba Guna (Banser). Harapannya para kader terbaik itu mampu mengembangkan kebanseran di cabang masing-masing.

Gemblengan itu terprogram dalam Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) angkatan X Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser Jawa Timur. Gemblengan dilaksanakan 11-13 Mei 2018 di Pondok Pesantren Al Ikhlash Mulyorejo, Delegan, Kecamatan Panceng, Gresik.

Selain dari Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Gresik yang mengutus 57 peserta,  juga ada peserta dari PC Sumenep, PC Bangil, PC Pasuruan, PC Mojokerto, PC Tuban, PC Ngawi hingga PC Bojonegoro. Bahkan, seorang peserta utusan dari salah satu PC ansor di Sulawesi Selatan ikut juga.

Ketua PC GP Ansor Gresik Agus Junadi Hamzah menyatakan bahwa kegiatan Susbalan X yang digelar merupakan bagian program yang dicetukan dalam rapat kerja kedua di Pacet, Mojokerto akhir tahun lalu. Selan itu, di Gresik juga terjadi penumpukan lulusan Diklatsar.

“Selama periode kami yang di tahun kedua ini, sudah kami gelar empat Diklatsar. Sekali Diklatsar diikuti rata-rata 100 anggota baru Banser, berarti sudah ada 400 anggota,” tukasnya saat pembukaan.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Rudi Tri Wahid menegaskan, kegiatan Susbalan merupakan kegiatan jenjang kaderisasi yang harus dilaksanakan. Yang mana, kegiatan tersebut merupakan kegiatan doktrinasi organsisasi, Ansor.

“Kami berharap setelah lulus Susbalan,  para kader Banser mampu lebih professional lagi menjalankan organisasi Ansor di cabang masng-masing,” tukasnya.red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here