Mantan Dirut PDAM Nyaleg Dapil II PKB

muhammad saat masih aktif sebagai dirut PDAM Gresik

Gresik-

Pensiun sebagai Direktur Utama PDAM Giri Tirta bukan menjadi akhir karir Muhammad. Buktinya, pejabat kelahiran Kecamatan Cerme itu bakal mengadu peruntungan di kancah politik kabupaten lewat PKB.

Rencananya, direktur PDAM terlama, sejak Bupati Robbach Maksum itu terjun ke politik di daerah pemilihan (dapil) II Cerme-Duduksampeyan. Partai politik yang dipilih pejabat murah senyum itu adalah PKB.

Ya, begitulah. Rencananya, memang Pak Muhammad maju lewat PKB di Dapil II Cerme-Duduksampeyan,” ujar Sekretaris DPC PKB Gresik, Imron Rosyadi beberapa waktu lalu.

Muhammad sendiri per 17 Mei 2018 sudah menyerahkan jabatan sebagai Dirut PDAM kepada Siswadi Aprilianto sebagai pelaksana tugas (Plt) di ruang Graita Eka Praja Kantpor Bupati Gresik.

Kegaiatan serah terima disaksikan langsung Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati M Qosim, Sekdakab Gresik Drs Kng Djoko Sulistio Hadi, jajaran dewan pengawas serta sejumlah direksi di jajaran PDAM Giri Tirta.

Sayangnya Muhammad belum bisa dikonfirmasi. hanya saja, majunya Muhammad ke kancah perpolitikan kabupaten menambah daftar pensiunan pejabat pemkab ke jalur politik. Tahun lalu ada Ruspandi yang pension dari Dinas Pekerjaan Umum dan terjun ke politik.

Melalui PKB Ruspandi ditarungkan di Dapil II Menganti-Kedamean. Hasilnya, warga Kedamean Gresik itu mampu unggul dari dua incumbent PKB yaitu M Nasir dari Menganti dan Suwarno dari Kedamean.red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here