Naiki Bela, Cak Imin Pawai Keliling Lamongan

Lamongan-
Cara tidak biasa dilakukan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dalam Safari Cinta di Kabupaten Lamongan. Wakil Ketua MPR RI itu keliling Lamongan menaiki Becak Lamongan atau Bela.

Safari dimulai dari Masjid Jamik Lamongan dengan sholat Ashar berjamaah. Usai sholat ditunggu ratusan bela. Bersama Menteri Dikti M Nasir, anggota DPR RI Dapil Lamongan-Gresik, Jazilul Fawaid dengan menaiki bela.

Rombongan menuju Jalan Sunan Derajat, masuk ke Jalan Raya Pahlawan, tepatnya masuk ke Pasar Sidoharjo. Cak Imin menyapa pedagang kelapa, ayam dan sayuran.

“Alhamdulillah kenaikan harga bahan pokok tidak terlalu besar, semoga ini bisa menjadi tanda baik perekonomian secara nasional,” kata Cak Imin kepada pedagang Ayam.

Perjalanan dilanjutkan menuju Posko Cinta di Jalan Pahlawan. Di tempat yang dibangun di atas tambak itu, calon wapres PKB itu didaulat meresmikan Posko Cinta dengan ditandai ikrar elemen pendukung Cak Imin Cawapres Jokowi 2019.

Kemudian dilanjutkan ke Kantor DPC PKB, sekitar 800 meter. Menunggu 150 penjual sego boranan, makanan khas Lamongan.

Dalam kesempatan itu, ada ikrar mandat kepada Cak Imin menjadi Cawapres 2019. Mandat itu diberikan oleh kiai, pengurus masjid dan mushola se-Lamongan.

Cak Imin dalam sesi wawancara menyatakan, pihaknya saat ini fokus dan konsentrasi untuk Cawapres Jokowi. Pihaknya belum berfikir untuk yang lain, sebab dari awal dirinya mendeklarasikan Cawapres Jokowi demgan takeline Join.

“Jadi kalau banyak cawapres atau capres saat ini itu akan lebih baik dan lebih variatif. Tapi saya fokus untuk Cawapres Pak Jokowi,” tukasnya, Rabu (13/6/2018).red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here