Ajak Gakumdu Perangi Politik Uang

Ketua Tim Gus Ipul-Mbak Puti, H Abd Qodir saat berdialog dengan anggota Gakumdu, kemarin.

Gresik-

Langkah Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Syaifullah Yusuf-Puti Guntur memerangi politik uang atau money politic patut diapresiasi. mereka mengajak Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Gresik turun melawan politik uang.

Tim paslon dua itu mendatangi Sentra Kagumdu Gresik. Tidak hanya sampai di situ, bersama Gakumdu keliling ke kecamatan-kecamatan. Tampak diantaranya perwakilan KPU Gresik dan Bawaslu Kabupaten Gresik.

Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Gresik, H Abdul Qodir menyatakan, dalam pertemuan itu mereka memastikan Pilgub Jawa Timur yang berlangsung Rabu besok, 27 Juni 2018 berjalan sesua aturan yang berlaku.

“Upaya yang kami lakukan ini sebagai bentuk menciptakan pemilu yang damai, tidak ada konflik dan mengantisipasi peraktek-praktek yang merusak demokrasi,” ujar, Selasa (26/6/2018).

Politisi PKB itu juga menyatakan, bila kunjungan ke Sentra Gakumdu Gresik juga memberikan masukan  untuk terus memantau beberapa daerah yang disinyalir adanya oknum menggunakan berbagai cara memenangkan pasangan calonnya. Diantaranya dengan cara melakukan politik uang.

“Praktek politik uang menciderai rakyat. Makanya, haris dilawan. Apalagi, kami ingin Pilgub Jatim di Gresik berlangsung kondusif, jujur dan adil tanpa politik uang,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu Qodir juga optimis, Gus Ipul-Mbak Puti menang di Kabupaten Gresik. Selain sudah mengerahkan semua relawan secara maksimal di 18 kecamatan, juga melakukan upaya kolaborasi semua parpol pendukung.

“Selama tidak ada hal-hal yang bisa merubah pilihan warga dengan praktek terlarang seperti politik uang, maka kami optimis Gis Ipul-Mbak Puti menang di Gresik,” pungkasnya.red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here