15 Hari Bekerja, Capaian Coklit Pantarlih Kabupaten Gresik Tembus 84 Persen

GresikSatu | Kerja keras Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Kabupaten Gresik layak diapresiasi, pasalnya baru 15 hari menjalankan tugasnya dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) capaiannya sudah di angka 84,76 persen.

Sejak bergulir 24 Juni lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik melalui garda terdepannya Petugas Pantarlih terus mempercepat proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

Mereka mengecek satu persatu ke rumah warga yang potensial menjadi pemilih di Pilkada 2024 nanti.

Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Gresik, Zuhri Firdaus menyampaikan sebanyak 3.594 Petugas Pantarlih mengemban tugas dalam mencocokan dan meneliti data pemilih untuk tahapan Pilkada Gresik 2024.

“Capaian coklit kini telah mencapai 84,76 persen atau setara 828.713 jiwa penduduk dari 977.685 calon pemilih yang tersebar di 356 Desa di Kabupaten Gresik,” ungkapnya, Selasa (9/7/2024).

Baca juga:  Dampingi Syahrul Munir di Pilkada Gresik, Tri Utomo Resmi Daftar Bacawabup di PKB

Jika dihitung, satu Petugas Pantarlih mampu mencoklit sekitar 15 pemilih setiap harinya. Angka tersebut cukup besar dibandingkan target KPU untuk masing-masing pantarlih mampu mencoklit minimal 10 warga di hari pertama.

“Alhamdulillah kinerja petugas pantarlih begitu luar biasa. Baru bertugas selama 2 minggu telah mencapai lebih dari 50 persen. Saat ini kita tinggal menunggu 148.972 data yang belum dicoklit. Progresnya selalu kami update di laman resmi sehingga masyarakat juga bisa melihat perkembangannya,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler