close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Ajang Pembinaan, 19 Tim Ikuti Turnamen Voli Putri di Kecamatan Panceng

GresikSatu I Untuk menumbuhkan minat serta memunculkan atlet voli putri di Gresik, komunitas Laskar Perubahan menggelar turnamen voli putri mulai 19 Mei hingga 25 Juni di lapangan voli Desa Sumurber, Kecamatan Panceng.

Turnamen yang memakai format home tournamen ini diikuti 19 tim dan dibagi menjadi 3 kategori, yakni 7 tim setingkat SD/MI, 5 tim setingkat MTS/Aliyah dan untuk kategori umum diikuti 7 peserta, digelar setiap hari Jumat dan Minggu.

Ketua panitia turnamen Muhammad Muzaki mengatakan gelaran turnamen Laskar Perubahan Cup 2023 kali ini lebih banyak diikuti tim peserta tahun 2022 lalu dan tim peserta berasal dari wilayah Kecamatan Panceng.

“Tahun ini peserta (tim) lebih banyak yang ikut berpartisipasi,sehingga pelaksanaan dan euforia ke masyarakat lebih terasa. Ada 19 tim dibagi 3 kategori, tingkat SD/MI, MTS/Aliyah dan umum,” katanya, Jumat (19/5/2023).

Baca juga:  Promosikan Wisata Telaga Rena, Pemdes dan Komunitas Panceng Kita Gelar Bazar Ramadhan¬†

Selain itu lanjut pria yang akrab disapa Zaki ini, turnamen voli ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar pemuda dan pemudi Kecamatan Panceng. Juga untuk memberi wadah untuk kegiatan yang positif terutama di olahraga voli. Untuk kategori pelajar memakai sistem gugur, sedangkan kategori umum dengan format semi grup.

“Kami ingin turnamen ini sebagai wadah positif bagi pemuda khususnya pemudi, juga sebagai ajang pembinaan untuk melahirkan atlet voli putri yang handal dari wilayah Panceng dan Gresik. Yang lebih penting sebagai ajang silaturahmi antar pemuda di wilayah ini,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sumurber Hunaifi mengatakan kegiatan voli ini bisa membangkitkan semangat bagi generasi muda untuk lebih menyukai olahraga terutama voli.

Baca juga:  Wakil Bupati Gresik Tekankan Pentingnya Orang Tua dalam Pembentukan Karakter Anak

“Kami mendukung kegiatan seperti ini, agar generasi muda terutama anak-anak bisa lebih mencintai olahraga. Terimaksih juga untuk semua pihak yang mendukung turnamen ini,” katanya.

Sementara itu perwakilan dari PBVSI Gresik Weni Evitasari mengatakan sangat bangga ada turnamen voli putri, semoga bisa menemukan bibit baru yang asli dari Gresik.

“Sangat membanggakan, semoga dengan adanya turnamen ini bisa muncul atlet voli putri asli Gresik yang bisa menjadi andalan nasional,” ungkap mantan atlet voli Petrokimia Gresik dan timnas voli Indonesia ini. (Tov)

Advertisement