Ajang Trofeo: PWI Gresik Kalah dari Gresik Baru FC, Menang Kontra KBSU FC

Ajang Trofeo: PWI Gresik Kalah dari Gresik Baru FC, Menang Kontra KBSU FC

GresikSatu I Pertandingan sepakbola bertajuk fun football Trofeo digelar di stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (1/3/2023) antara PWI Gresik, Gresik Baru FC dan KBSU FC dengan sistem 2 kali pertandingan dengan waktu 1×30 menit.

PWI Gresik yang bermaterikan sebagian besar jurnalis atau wartawan yang meliput di wilayah Gresik dan Wartawan Surabaya pada laga pertama menghadapi Gresik Baru FC yang berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan tim yang beranggotakan staff Pemkab Gresik itu.

Di laga kedua, Kembali Gresik Baru FC menang mudah kontra KBSU FC yang sebagian besar pemainnya di huni pegawai koperasi ini dengan skor telak 4-0.

Kemudian laga ketiga, Ashadi Iksan yang bermain trengginas di lini tengah ditambah dengan umpan terukurnya seperti eks gelandang Petrokimia Putra asal Brasil Carlos de Mello ini sukses membawa tim PWI Gresik memenangi laga kontra tim KBSU FC dengan skor 3-0.

Baca juga:  Bupati Gresik Dapat Penghargaan dari PWI Pusat Sebagai Kepala Daerah Inisiator Olahraga

Usia laga, Kapten tim yang sekaligus ketua PWI Gresik Ashadi Iksan mengatakan pertandingan yang dikemas dalam trofeo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, menjaga persaudaraan serta keakraban.

“Tidak ada tujuan lain dalam trofeo ini, selain menjalin keakraban, silaturahmi, semoga agenda seperti ini bisa berjalan secara kontinyu. Alhamdulillah acara sukses digelar,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, kapten tim Gresik Baru FC Jainul mengaku laga trofeo ini sangat bagus jika diadakan secara berkala. Sepakbola bisa menambah banyak sahabat, ajang silaturahmi.

“Tim kami sudah pengalaman, kami sering menjalani pertandingan ujicoba dengan tim lain. Tapi pertandingan tadi sangat menguras energi meski kami bisa menang dua kali,” jelasnya.

Baca juga:  Sharing Session Smamio Gresik, Ketua PWI Jatim Bagi Tips Promosi Sekolah¬†

Hal yang sama diungkapkan Ahmad kapten KBSU FC yang menyebut tidak masalah timnya mengalami dua kali kekalahan, trofeo ini menambah pengalaman bagi para pemain.

“Silaturahmi dikemas dalam ajang trofeo sepakbola sangat bagus. Kami tidak beruntung hari ini, kami harus kalah dua kali. Tapi ini pengalaman buat kami,” ungkapnya. (Tov)

Advertisement