Rabu, Februari 8, 2023

Aksi Balap Liar Resahkan Warga, Polres Gresik Angkut 37 Sepeda Motor 

GresikSatu | Masyarakat Kabupaten Gresik kembali dibuat resah dengan adanya aksi balap liar. Selain membahayakan keselamatan pengendara yang melintas, kenalpot motor para joki balap liar ini membuat bising telinga.

Aksi balap liar itu seperti terjadi di Jalan RA Kartini Gresik pada Sabtu (8/10/2022) pukul 01.29 Wib dini hari tadi. Rata-rata pelakunya merupakan kelompok remaja. Saat aksi balap liar berlangsung mereka juga kerap menutup jalan raya.

Risau dengan keberadaan mereka, para warga akhirnya melaporkan kejadian ini ke petugas Satlantas Polres Gresik. Benar saja, saat petugas datang puluhan remaja ini langsung membubarkan diri. Kendati demikian, polisi sempat mengamankan 37 sepeda motor yang terlibat balap liar.

Baca juga:  Beri Motivasi Anggota, Kapolres Gresik Ingatkan Disiplin Prokes

Kasatlantas Polres Gresik AKP Agung Fitrianayah mengatakan, aksi balap liar kerap meresahkan warga. Tidak jarang pula mereka kerap menutup jalan raya saat aksi balap liar belangsung. Hal ini tentu menganggu ketertiban dan membahayakan keselamatan.

“Banyak permintaan penertiban balap liar dari masyarakat Gresik di Jalan RA Kartini,” ungkapnya, Sabtu (8/10/2022).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dijelaskan, para pelaku didominasi pelajar berusia belasan tahun. Para pelaku dan sepeda motor langsung diamankan di Mako Satlantas Polres Gresik, untuk diberikan efek jera.

“Para pelajar yang terlibat balap liar ini, nanti akan dipanggil orang tua, kepala sekolah, beserta wali kelasnya untuk membuat surat pernyataan,” jelasnya. 

Baca juga:  Terkuak, Pelaku Pembunuhan di Benjeng Gresik Ternyata Suami Siri Korban

Pihaknya menambahkan, di tengah operasi zebra semeru sampai tanggal 16 Oktober mendatang, selain melakukan patroli tindak pelanggaran lalu lintas. Juga meminimalisir tindak kejahatan di lalu lintas. “Termasuk balap liar ini,”imbuhnya. (faiz/aam)