Senin, Januari 30, 2023

Antre Bongkar Muatan, Sopir Truk di Area Smelter Freeport Gresik Mati Mendadak 

GresikSatu | Seorang sopir di area proyek Smelter Freeport Kawasan Pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), Kecamatan Manyar mati mendadak saat antre bongkar muat. Peristiwa itu membuat geger para sopir dan pekerja di area tersebut. 

Informasi yang dihimpun, sopir truk itu, diketahui bernama Darmaji warga asal Desa Kedungturi, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Pria berusia 47 tahun itu dalam kondisi telentang di kendaraan truk trailer nopol B 9971 UEH di area parkir truk. Tepatnya di depan area proyek Smelter Freeport, Kemarin, Selasa (18/10/2022) sekira pukul 12.30 WIB. 

Korban mati mendadak mulanya, diketahui oleh saksi sopir truk lainnya Sutikno. Saksi sedang antre bongkar muat tepat di belakang truk yang dikendarai korban. Saksi pun heran, kendaraan di depannya tidak berjalan. Saksi menggedor pintu kaca truk korban namun tidak respon.

Baca juga:  Tertimpa Besi, Seorang Pekerja Tewas di Kapal Pelabuhan JIIPE Gresik

Karena tidak ada respon, saksi pun melapor kepada Security Project Smelter Freeport. Beserta pengemudi yang ada disekitar lokasi kejadian, Security melakukan buka paksa pintuk kabin truk trailer korban. Selanjutnya Security memanggil team medis area smelter project. 

“Setelah team medis memeriksa korban Darmaji bahwa, korban telah meninggal dunia dilokasi, kemudian pihak Security project smelter tersebut menghubungi pihak Kepolisian,” ucapnya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno membenarkan kejadian sopir truk yang mati mendadak. Saat antre bongkar muat di area proyek smelter Freeport pelabuhan JIIPE Gresik. 

“Kami sudah melakukan olah TKP dan memeriksa semua saksi korban dinyatakan meninggal mendadak, dan sudah dimintakan VER jenazah di RS Ibnu Sina,” ungkapnya, Rabu (19/10/2022) . 

Baca juga:  Identitas Penemuan Mayat Pasar Gadung Gresik, Ternyata Warga Bojonegoro 

Pihaknya juga menyita barang bukti satu truk trailer nopol B 9971 UEH beserta kuncinya. “Termasuk SIM BII Umum atas nama Muliyono dan satu tas berisi lampu LED,” jelasnya. (faiz/aam)