Selasa, Januari 31, 2023

Apes! Maling Motor di Menganti Gresik Tewas Dihakimi Warga

GresikSatu | Seorang pencuri motor tewas dihakimi warga usai gagal membawa hasil curian. Pelaku babak belur setelah dihajar warga yang marah. Nyawanya tak tertolong setelah dirawat di rumah sakit Ibnu Sina Gresik.

Peristiwa itu terjadi di Desa Palemwatu, Kecamatan Menganti, Gresik, sekitar pukul 17.00 Wib, pada Senin (23/1/2023) kemarin. Saat itu, pelaku curanmor yang belum diketahui identitasnya, tengah menyisir motor targetnya.

Apesnya, belum sempat membawa kabur, sang pemilik motor Fery Istiawan (20) mendengar gerak-geril pelaku. Curiga ada yang tidka beres, korban lalu melihat kondisi teras rumah. Di sana didapati pelaku sedang memegangi setir dan menuntun motor milik Ferry.

Terduga pelaku yang kaget dipergoki korban, gagap ketika ditanya dan langsung melepas pegangan sepeda motor dan berusaha melarikan diri. Sontak, korban lalu meneriaki pelaku curanmor. Beberapa warga yang mendengar ada teriakan ‘maling” lalu berdatangan.

Baca juga:  Polisi Gerebek Gudang Penadah Maling Motor Berjimat di Gresik

Pelaku lalu dihajar warga hingga babak belur. Belum jelas berapa warga yang ikut menghajar pelaku hingga kritis. Namun usai dihajar pelaku diamankan polisi dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dilakukan perawatan medis. Belakangan diketahui, pelaku meninggal dalam perawatan di RS pada pukul 02.00 dini hari.

Kasat Reskrim Polres Gresik Iptu Aldhino Prima Wirdhan mengatakan, pelaku dinyatakan meninggal setelah mengalami kritis di RS, pada Selasa (24/1/2023). Ia membenarkan jika terduga pelaku dinyatakan kritis usai dihajar warga setelah kedapatan mencuri motor.

“Diamuk warga, setelah itu diserahkan ke polsek. Sama anggota polsek langsung dibawa ke rumah sakit. Meninggal tadi malam (Selasa, 24/1/2023) sekitar jam 02.00 dini hari,” kata Iptu Aldhino Prima Wirdhan, Selasa (24/1/2023).

Baca juga:  Ini Tampang Pencuri Motor yang Gagal Beraksi di Gresik

Iptu Aldhino menambahkan, terduga pelaku tidak membawa kartu identitas apapun saat beraksi. “Saat ini masih kami usahakan untuk mengecek sidik jarinya,” tutupnya. (faiz/aam)