Minggu, Januari 29, 2023

Asik! Kades dan Lurah, Bakal Dapat Motor Dinas Yamaha NMAX dari Pemkab Gresik

GresikSatu | Sebanyak 356 Kepala Desa (Kades) dan lurah di 18 kecamatan di Gresik bakal mendapatkan motor dinas Yamaha NMAX dari Pemkab Gresik. Motor untuk menujang pekerjaan dalam melayani waraga itu, rencananya akan dibagikan dalam waktu dekat.

Dalam pengadaan motor dinas untuk Kades dan Lurah, Pemkab Gresik telah menggelontorkan uang sebesar Rp 11 miliar. Duit itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2022. Artinya, jika diperinci satu motor dinas berkisaran seharga lebih dari Rp 30 juta.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Gresik, Johar Gunawan mengatakan, motor dinas Kades dan Lurah sudah tiba di Pemkab Gresik, pada Jum’at (9/12/2022) kemarin. Motor itu rencananya akan dibagikan oleh Bupati Gresik dalam waktu dekat.

Baca juga:  Wajah Sumringah Kades se-Gresik Setelah Dapat Motor Dinas Yamaha NMAX dari Bupati Gresik

“Sebenarnya sudah siap sejak awal Desember 2022. Akan tetapi, baru dikirim karena menyesuaikan jadwal penyerahannya,” katanya, Sabtu (10/12/2022).

Johar menyebut, motor dinas Yamaha NMAX itu berguna untuk menunjang kinerja Kades dan Lurah. Sehingga dengan diberikan motor operasional, bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Diharapkan bisa menunjang kinerjanya dalam melayani masyarakat dan membangun desa,” terangnya.

Disebut Johar, pengadaan motor dinas baru untuk Kases dan Lurah, dianggarkan setelah 18 tahun menggunakan kendaraan lama. Dia yakin, motor dinas Yamaha NMAX ini akan lebih efektif digunakan di desa-desa, mengingat performa motor ini bisa digunakan di segala medan.

Sementara itu, pantauan di lapangan motor dinas Yamaha NMAX untuk Kades dan Lurah sudah tertata rapi di halaman Pemkab Gresik. Motor berwarna hitam itu sudah dikelompokan sesuai kecamatan. Bahkan, plat merah yang menjadi identitas milik aset Pemkab, sudah tertempel di depan dan belakang motor. (aam)

Baca juga:  Komisi I DPRD Gresik Pertanyakan Urgensi Kendaraan Dinas Baru untuk Kades