Bagai Lautan Kapas, 1000 Kader ISHARI Padati Lapangan Alun-alun Sidayu Gresik Dalam Apel Akbar NU

GresikSatu | Apel akbar 30.000 kader NU Se Jawa Timur yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur telah dimulai sejak pukul 20.00 WIB di Alun-alun Sidayu Gresik, Rabu (9/11/2022) tadi malam.

Dalam rangka menyukseskan acara tersebut, sebanyak 1000 kader Ikatan Seni Hadrah Indonesia (ISHARI) diundang untuk meramaikan satu abad berdirinya NU.

1000 kader ISHARI tersebut diambil dari berbagai daerah di Kabupaten Gresik. Mulai selatan hingga utara, tanpa terkecuali. Bagai lautan kapas, kader ishari serempak mengisi Lapangan Alun-alun Sidayu sambil menyanjungkan sholawat mahallul qiyam.

Ketua ISHARI NU Kabupaten Gresik, KH Mausul Syafik menerangkan ada beberapa kali perubahan terkait jumlah kader kemudian sebanyak 1000 kader ISHARI dikerahkan meski baru mendapat konfirmasi H-5 sebelum acara digelar.

Baca juga:  Kejari Gresik Raih Peringkat Pertama Kejaksaan Se-Jawa Timur

“1000 anggota ISHARI sanggup kita kumpulkan dari berbagai daerah meski baru dikoalisikan sebagai salah satu pengisi acara H-5,” katanya Rabu(9/11/22).

Jumlah tersebut hanya untuk pengisi acara pada malam hari, belum ditambah dari kader ISHARI dari pulau Bawean Gresik pada saat Apel Akbar besok.

“Ini hanya dipembukaan dan belum berasal dari pulau Bawean, ISHARI mantap semarakkan Apel Akbar dalam rangka menyongsong kick off satu abad NU,” tambahnya. (ovi/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler