Bagaimana Bisa Siri di iOS 18 Mengubah Cara Anda Menggunakan iPhone

GresikSatu | Apple terus mengembangkan teknologi terbarunya dengan meluncurkan iOS 18 yang dikabarkan membawa perubahan besar dalam cara kita menggunakan iPhone, terutama melalui Siri.

iOS 18 adalah versi terbaru dari sistem operasi iPhone yang dirancang oleh Apple untuk meningkatkan performa dan fitur perangkat mereka.

Salah satu fitur unggulan dalam iOS 18 adalah kemampuan untuk mengendalikan aplikasi dengan perintah suara melalui Siri.

Fitur dan Inovasi Siri Pada iOS 18

Berikut kita bahas, bagaimana iOS 18 bisa mengubah pengalaman pengguna iPhone dengan fitur kontrol aplikasi melalui Siri.

Peningkatan Kecerdasan Siri Untuk Mempelajari Kebiasaan Harian Pengguna

Siri di iOS 18 akan menjadi lebih pintar dan lebih responsif. Dengan pembaruan iOS 18, Siri tidak hanya akan memahami perintah dasar, tetapi juga perintah yang lebih kompleks dan spesifik untuk aplikasi tertentu.

Dibekali fitur Shortcut yang ditingkatkan, Anda bisa mengatur serangkaian tindakan yang akan dilakukan Siri berdasarkan perintah tertentu atau pada waktu yang telah ditentukan.

Baca juga:  Jarang Dijelaskan Oleh Sales Elektronik, Ini Perbedaan Sebenarnya Antara Android TV dan Smart TV

Siri di iOS 18 dapat membantu Anda mengotomatisasi rutinitas harian, mengatur serangkaian tindakan yang akan dilakukan berdasarkan perintah tertentu atau pada waktu yang telah ditentukan.

Dengan kecerdasan buatan yang ada di iOS 18, Siri akan mempelajari kebiasaan Anda dan memberikan saran yang lebih tepat berdasarkan penggunaan sehari-hari.

Penyempurnaan Integrasi Aplikasi Pihak Ke Tiga

Siri akan memiliki integrasi yang lebih dalam dengan berbagai aplikasi, memungkinkan pengguna untuk melakukan lebih banyak hal hanya dengan perintah suara.

Misalnya, Anda bisa meminta Siri untuk membuka aplikasi perbankan dan langsung menampilkan saldo akun Anda tanpa perlu menyentuh layar.

Pada iOS 18, Siri bisa mengendalikan aplikasi pihak ketiga dengan lebih efisien. Misalnya, Anda bisa memutar musik di Spotify, memesan makanan melalui aplikasi delivery, atau mengirim pesan melalui WhatsApp, semuanya dengan perintah suara.

Anda juga bisa mengirim pesan atau menelepon seseorang hanya dengan menggunakan perintah suara.

Siri akan memastikan pesan terkirim atau panggilan tersambung tanpa perlu menyentuh perangkat Anda.

Baca juga:  Tiga Raksasa Teknologi Peringatan Dampak Buruk AI bagi Bisnis

Layaknya asisten pribadi, Siri dapat membantu Anda mengatur jadwal harian dan memberikan pengingat penting.

Misalnya, Anda bisa meminta Siri untuk menambahkan acara ke kalender atau mengingatkan Anda tentang rapat yang akan datang.

Kekurangan Siri pada iOS 18

  • Pemahaman Bahasa yang Kompleks

Meskipun Siri semakin pintar, masih ada tantangan dalam memahami bahasa yang kompleks.

Apple terus bekerja untuk meningkatkan kemampuan pemahaman bahasa Siri agar lebih akurat.

  • Privasi dan Keamanan

Penggunaan Siri membutuhkan akses ke data pribadi, sehingga keamanan dan privasi menjadi perhatian utama.

Apple memastikan bahwa semua data diproses dengan aman dan hanya digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Dengan pembaruan iOS 18, Siri menjadi lebih cerdas dan mampu mengendalikan aplikasi dengan lebih baik, menawarkan kenyamanan dan produktivitas yang lebih tinggi bagi pengguna iPhone.

Fitur-fitur baru ini menunjukkan komitmen Apple dalam terus mengembangkan teknologi yang mempermudah hidup pengguna iPhone.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler