Bale Tani Jombang: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Rute

GresikSatu | Bale Tani Jombang menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jawa Timur. Tempat ini menawarkan berbagai daya tarik yang memikat pengunjung dari berbagai kalangan.

Menawarkan konsep agrowisata dengan beragam tanaman, pengunjung Bale Tani Jombang dapat refreshing mengembalikan kesegaran setelah penat dengan rutinitas harian.

Ada beragam pertanian yang dikembangkan, yaitu hidroponik, persawahan, hortikultura, ladang, perikanan darat, dan peternakan sapi.

Mari kita telusuri lebih lanjut tentang Bale Tani Jombang, mulai dari daya tariknya, harga tiket, hingga rute menuju lokasi ini.

Daya Tarik Bale Tani Jombang

Bale Tani Jombang menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah. Dikelilingi oleh sawah hijau dan pegunungan yang menakjubkan, tempat ini menjadi destinasi yang sempurna untuk melepas penat dari kesibukan kota.

Salah satu daya tarik utama dari Bale Tani Jombang adalah edukasi pertaniannya. Pengunjung dapat belajar tentang berbagai teknik pertanian modern dan tradisional.

Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang ingin memberikan pendidikan tambahan bagi anak-anak mereka tentang pertanian.

Baca juga:  Kembangkan Agrowisata di Menganti, Petrokimia Gresik Tanam 1.250 Bibit Pohon

Bale Tani Jombang menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti berkuda, memancing, dan bermain di taman kelinci. Aktivitas-aktivitas ini membuat tempat ini ideal untuk kunjungan keluarga.

Bagi para penggemar fotografi, Bale Tani Jombang menyediakan banyak spot foto yang instagramable.

Mulai dari jembatan bambu yang eksotis hingga hamparan bunga yang indah, setiap sudut tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Bale Tani Jombang sangat terjangkau. Untuk pengunjung dewasa, tiket masuk dibanderol sekitar Rp 15.000, sementara anak-anak dapat masuk dengan harga Rp 10.000.

Untuk keluarga atau group wisata yang berkunjung bersama, tersedia paket keluarga dan rombongan dengan harga spesial. Ada tambahan karcis parkir motor Rp. 2.000 ribu dan Moil Rp. 5.000 ribu rupiah.

Alamat dan Rute Bale Tani Jombang

Agro Wisata Balai Tani Jombang beralamat di Jalan Dokter Soetomo No.24, Serning, Banjaragung, Kec. Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Jika Anda berangkat dari Surabaya, Anda bisa mengambil jalur tol Surabaya-Mojokerto dan keluar di gerbang tol Jombang. Dari sana, ikuti petunjuk jalan menuju Bale Tani Jombang.

Baca juga:  5 Desa Wisata di Bojonegoro: Tawarkan Keindahan Alam, Pengalaman Jadi Petani Hingga Wisata Edukatif

Bagi yang menggunakan transportasi umum, tersedia bus atau kereta api menuju Jombang.

Setibanya di stasiun atau terminal Jombang, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek atau taksi menuju Bale Tani.

Fasilitas di Bale Tani Jombang

  • Area Parkir yang Luas
    Bale Tani Jombang menyediakan area parkir yang luas dan aman untuk kendaraan pribadi, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mencari tempat parkir.
  • Kafetaria dan Area Makan
    Setelah berkeliling dan menikmati berbagai aktivitas, pengunjung bisa beristirahat dan menikmati makanan di kafetaria yang tersedia.
    Menyajikan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau.
  • Mushola dan Toilet Bersih
    Untuk kenyamanan pengunjung, Bale Tani Jombang juga menyediakan mushola dan toilet bersih yang terawat dengan baik.

Aktivitas Tambahan di Bale Tani Jombang

  • Workshop dan Pelatihan
    Bale Tani sering mengadakan workshop dan pelatihan tentang pertanian dan lingkungan. Ini adalah kesempatan yang baik bagi pengunjung yang ingin memperdalam pengetahuan mereka.
  • Event dan Festival
    Tempat ini juga sering menjadi lokasi penyelenggaraan berbagai event dan festival. Mulai dari festival panen hingga lomba-lomba menarik yang melibatkan pengunjung.

Bale Tani Jombang adalah destinasi wisata yang sempurna bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam, belajar tentang pertanian, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Dengan harga tiket yang terjangkau dan berbagai fasilitas yang disediakan, tempat ini benar-benar layak untuk dikunjungi.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Agus Ismanto
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler