Bawa Pulang 11 Medali di Ajang Peparprov Jatim, NPCI Gresik Minta Ada Reward untuk Atlet Difabel

GresikSatu | Atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee Of Indonesia (NPCI) Kabupaten Gresik berhasil membawa pulang kemenangan dengan meraih 11 medali di Ajang Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) II Jawa Timur Tahun 2024.

NPCI Gresik mengirimkan 3  kontingen untuk mewakili Kabupaten Gresik pada ajang yang digelar tanggal 13-16 Juni tersebut. Para atlet nampak sumringah, sebab mampu menduduki urutan ke 5 sebagai juara umum harapan 2 dari 37 Kabupaten di Jawa Timur.

PEPARPROV II Jatim merupakan ajang yang ditunggu oleh para olahragawan disabilitas. Gelaran olah raga yang mempertandingkan 3 Cabang Olah Raga yakni Boccia, Volley Duduk dan Para Atletik

Ketua NPCI Gresik, Andri Bagus Sugiarto merasa bangga akan semangat para atlet disabilitas yang patut diacungi jempol. Dengan keterbatasannya mampu menunjukkan kelebihan yang mungkin tak dimiliki oleh orang lain.

Baca juga:  Ujicoba Sesama Peserta Liga 2, PDS Beri Pelajaran Gresik United

“Alhamdulillaj, Kontingen Kabupaten Gresik memperoleh 4 emas 4 Perak dan 3 perunggu dari cabang olahraga Para Atletik,” ungkapnya, Selasa (18/6/2024).

Prestasi ini tak luput dari peran yang besar dari Pemerintah Kabupaten Gresik terutama Bidang Kepemudaan dan Olahraga yang mensupport kegiatan ini memberikan semangat dan mendampingi  para atlet yang berlomba dari awal hingga selesai.

“Saya ingin semua atlet yang membanggakan nama Gresik bisa mendapatkan reward yang layak. Termasuk atlet-atlet kami. Para atlet disabilitas selama ini masih belum mendapatkan reward yang setara dengan KONI. Kami ingin mereka bisa diapresiasi dengan baik,” ucapnya.

Adapun nama-nama atlet yang memperoleh medali  sebagai berikut : Immanuel Trisnanto Disabilitas Daksa Lower berhasil mendapatkan 1 emas dari lempar cakram dan  1 perunggu tolak peluru putra. Lalu, Hengky Firmansyah Disabilitas Netra memperoleh  1 emas dari Lempar Cakram putra.

Baca juga:  Besaran Kenaikan UMR Jombang 2024

Kemudian, Nur Aisyah Maulidin, Disabilitas Netra memperoleh 1 emas dari Lari 100 meter putri. Lalu, Nuzulia Hayati Disabilitas Rungu Wicara memperoleh 1 emas lari 100 meter putri. Serta Arga Muji Pratama Putra Disabilitas Cerebral Palsy memperoleh 2 perak dari cabor lari 100 meter dan 400 meter putra.

Selain itu, Andri Bagus Sugiarto disabilitas netra juga memperoleh 1 Perak dari lari 400 meter putra dan 1 Perunggu dari lari 200 meter putra. Kemudian, Heri Adiansyah disabilitas netra memperoleh 1 perak dari lempar cakram. Dan Fitrah Dwi Alfiansyah disabilitas netra memperoleh 1 Perunggu dari lari 800 meter putra.

“Setelah ini kita akan fokus pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Jawa Timur Tahun 2024. Ajang bergengsi Pelajar Disabilitas se-Jawa Timur,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler