Selasa, Februari 7, 2023

Beredar Kasus Begal di Ujungpangkah Gresik, Begini Fakta Sebenarnya

GresikSatu | Beredar informasi tentang tindak kejahatan begal di daerah Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Mulanya informasi itu beredar di grup WhatsApp berisi komentar ” Assalamualaikum mau menginformasikan hati-hati enggeh, kalau malam-malam mau keluar arah ke Sekapuk. Kemarin ada begal bawa celurit /pedang di selatan Indosat” ucap komentar Ulul.

Lalu anggota grup berkomentar menanyakan apa sudah ada korban atau tidak. Kemudian dijawab komentar tersebut oleh saudari Ulul “Sudah ada korban anaknya pak Arifin Travel” ucap komentar Ulul lagi.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Ujungpangkah AKP Mutlakin menyampaikan informasi yang beredar tersebut Hoax alias tidak benar. “Hoax mas,”singkatnya, Kamis (14/7/2022).

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Baca juga:  Operasi Warung di Ujungpangkah, Satpol PP Gresik Sita Puluhan Botol Miras

Setali tiga uang Kanit Reskrim Polsek Ujungpangkah Aipda Yudi Setiawan mengatakan informasi itu tidak benar. Bahkan, informasi dari grup WhatsApp beredar di grup Facebook. Pihaknya pun langsung intograsi kepada pengupload di grup Facebook. 

“Ternyata juga tidak tau, hanya katanya, katanya. Sedangkan untuk korban anak pak Arifin itu juga tidak benar. Sekarang anaknya lagi di Semarang ikut travel sekolah,” ungkapnya.

Bahkan, ada komentar netizen dari akun @Heni Hanafiroh berkomentar ” ini hoax teman-teman. Anak pak Arifin saat ini sedang liburan travel di Semarang. Sekeluarga dalam keadaan sehat wal afiat. Tadi sudah dikonfirmasi anak saya. Kebetulan anak saya temannya” tulisnya. (faiz/aam)