Bersihkan Cairan Mesin di Pabrik Miwon Driyorejo Gresik, Satu Pekerja Tewas Dua Luka-luka

GresikSatu | Nasib nahas dialami oleh Achmad Zaki Wildani asal warga Desa /Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Ia menjadi korban kecelakaan kerja di PT Daesang Ingredients Indonesia, atau pabrik merek Miwon, Desa/Kecamatan Driyorejo, Gresik. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan kerja terjadi pada haru Jum’at (28/6/2024). Bermula saat korban berusia 18 tahun, bersama dua rekan kerjanya membersihkan cairan di dalam mesin pabrik. Tiba-tiba cairan mesin tersebut, menyembur dan mengenai korban. 

Kapolsek Driyorejo AKP Musihram, membenarkan kejadian tersebut. Akibat kecelakaan tersebut, satu korban dilaporkan meninggal, dan dua korban mengalami luka yang cukup parah. 

“Bermula saat tiga pekerja sedang membersihkan cairan di dalam mesin.

Lalu tiba-tiba cairan dari dalam mesin menyembur keluar sehingga menghantam para korban,” ungkapnya, Minggu (30/6/2024). 

Baca juga:  Cerita Anak SD di Gresik, Tetap Sekolah Meski Terendam Banjir

Dari cairan tersebut, lanjut Musihram, korban mengalami luka parah retak di bagian kepala. Sedangkan dua korban lainnya Supriyono (47) asal Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo dan Ali warga Desa/Kecamatan Driyorejo, mengalami patah tulang kaki.

“Ketiga korban langsung dievakuasi. Sementara untuk penyebab kecelakaan kerja itu masih dalam penyelidikan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Gresik,” paparnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler