Jumat, Januari 27, 2023

Bulan Depan Siswa Baru di Gresik, Dapat Kain Seragam Gratis 

GresikSatu | Siswa baru sekolah tahun ajaran 2022 – 2023 sudah dimulai, Senin kemarin (18/7/2022). Beberapa sekolah pun sudah melakukan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) baik SD maupun SMP. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para siswa akan mendapatkan seragam gratis dari Pemerintah.

“Saat ini sudah proses berjalan. Awal bulan Agustus nanti sudah tersalurkan ke siswa SD maupun SMP di Gresik,” ucap Kepala Dinas Pendidikan S Hariyanto, Minggu (24/7/2022).

Menurutnya, saat ini sudah berjalan proses penyediaan kain seragam kepada siswa. Pengadaan kain seragam ini berubah regulasi dalam dua tahun terakhir ini. “Jika pertama pengadaan seluruh kebutuhan seragam di lakukan oleh Dinas Pendidikan, namun saat ini dilakukan oleh masing-masing sekolah,” ujarnya.

Baca juga:  Tidak Harus Menjadi Mata Pelajaran yang Berdiri Sendiri

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Hal tersebut jelas Hariyanto, lebih efektif lebih efesien lantaran dilakukan oleh sekolah masing-masing yang lebih tahu kebutuhan siswanya. Nantinya pihak sekolah-sekolah yang melakukan pengadaan melalui website Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPlah).

Adapun rincian seragam gratis itu meliputi empat pasang kain. Nerah putih, pramuka, batik dan olahraga untuk SD, serta putih biru, pramuka, batik, dan olahraga untuk SMP.

Seragam gratis ini dari Bos langsung sekolah yang membelanjakan,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)