Bus Trans Jatim Koridor IV Rute Gresik – Paciran Akan Operasi Agustus

GresikSatu | Moda transportasi Bus Trans Jatim Koridor IV rute Terminal Bunder Gresik ke Paciran Lamongan, ditarget mengaspal pada pertengahan bulan Agustus. Tepatnya pada tanggal 19 – 20 2024.

Nantinya 15 Bus Trans Jatim yang disipakan, akan melintasi jalur pantai utara sejauh 52 kilometer, dengan waktu tempuh ± 100 menit. Saat ini, progres pembangunan Koridor IV ini sudah capai 80 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono menyampaikan okupansi Koridor IV Trans Jatim di tahap awal ini hanya 50 persen. Namun, rute baru ini diprediksi akan diminati masyarakat, karena ongkosnya murah, dan melintasi kawasan industri.

“Ini rute yang ditunggu-tunggu masyarakat karena sangat murah, hanya seharga Rp5000. Harapannya (okupansi) bisa 100 persen. Dengan oper transit antar koridor Trans Jatim adalah Rp0 alias gratis,” ucapnya, Kamis (11/7/2024).

Baca juga:  Tragis, Bocah Berumur Satu Tahun di Gresik Tenggelam Saat Bermain Air di Belakang Rumah

Nyono juga menjelaskan, kelebihan lain di Koridor IV ini, adalah disediakannya opsi pembelian tiket, untuk terusan perjalanan dengan angkutan kapal penyebarangan, menuju ke pulau – pulau terdekat.

Seperti rute dari Paciran menuju ke Pulau Bawean Gresik, Paciran ke Pulang Pisau Kalimantan Selatan, beserta Paciran ke Garongkong Sulawesi Selatan.

“Rencana ada 43 halte, kemungkinan peresmian antara tanggal 19 atau 20 Agustus. Mohon do’a mudah – mudahan berjalan lancar,” tuturnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler