Selasa, Januari 31, 2023

CEO Gresik United Optimis Pemain Muda Bisa Penuhi Target Liga 1

GresikSatu I Target yang tidak main-main diamanahkan presiden klub Fandi Akhmad Yani kepada seluruh komponen tim, termasuk CEO Gresik United Muhammad Allan agar bisa membawa tim ini berbicara banyak di pentas sepakbola nasional.

Dengan bermaterikan 60 persen pemain muda, ditambah dengan pelatih yang memiliki pengalaman cukup banyak di kompetisi sepakbola Indonesia, Gresik United optimis target lolos ke liga 1 musim 2023/2024 tercapai.

Karena itu, CEO Gresik United yang akrab di sapa Gus Allan di acara Talk Show Bola bertema Gresik United dan masa depan sepakbola Gresik di HUT ke-1 media GresikSatu.com, Sabtu (3/12/2022) di Horison Hotel menjelaskan tanpa dukungan suporter, masyarakat Gresik dan media, target yang diusung lolos ke liga 1 tidak akan bisa terealisasi. Karena itu, ia berharap semua bisa memberikan motivasi yang positif kepada tim.

“Dari sini, saya meminta suporter dan masyarakat Gresik untuk terus memberi motivasi, memberi semangat kepada pemain Gresik United. Kritik boleh asal kritik yang membangun dan positif. Kita sama-sama membangun sepakbola Gresik, dukungan dari masyarakat, suporter dan media, termasuk Gresik satu. Target kita jelas, yang diamanahkan bupati yakni lolos liga 1,” ucapnya.

Baca juga:  Jelang Liga 3 Nasional, GU Masih Butuh Satu Slot Pemain Depan

Sementara saat menjabarkan komposisi pemain Gresik United di kompetisi liga 2, ia menjelaskan bahwa timnya diisi pemain-pemain muda yang memiliki potensi luar biasa. Ada sekitar 60 persennya pemain yang membela Laskar Joko Samudro di liga 3 lalu, selebihnya pemain senior yang berpengalaman di liga 1 dan liga 2.

“Persiapan Gresik united di liga 2 ini hampir 60 persen, materi pemain muda dari liga 3 dan selebihnya pemain senior. Hanya Gresik United yang berani memberi kesempatan pemain muda diantara kontestan liga 2. Kita mempercayai pemain muda karena potensi mereka yang luar biasa, terutama yang dari liga 3 kemarin kita pertahankan,” ujar Gus Allan.

Pengusaha muda ini sangat optimis, apalagi masuknya pelatih asal Brasil Gomes de Oliveira membawa perubahan besar dimana saat diawal kompetisi sempat terseok-seok, namun saat ini di pekan ke 6 bisa bertengger di posisi 3 klasemen sementara.

“Masuknya Gomes membawa perubahan. Tren Gresik United saat ini berjalan naik, pick performance pemain juga stabil. Mudah-mudah performa pemain tetap terjaga sampai akhir kompetisi. Apalagi dia (Gomes) mendapat amanah dari presiden klub,” jelas Gus Allan.

Baca juga:  Percepat Chemistry dan Fisik Pemain, Gresik United Gelar Latihan Sehari Dua Kali

Selain itu, dengan komposisi pemain muda yang ada sekarang, ia yakin dalam 2 hingga 3 tahun kedepan pemain Gresik United akan menghiasi dan berbicara banyak di kompetisi sepakbola nasional baik liga 2 maupun liga 1.

“Kami sangat yakin dalam 2 hingga 3 tahun kedepan pemain muda Gresik United akan menjadi kekuatan tim, menjadi tim yang dahsyat. Rata -rata pemain saat ini berusia 21-23 tahun. Dan ini aset bagi kami, aset masa depan Gresik United dan akan kami jaga,” jelasnya.

Meski kompetisi liga 2 saat ini masih distop karena tragedi Kanjuruhan, namun tidak ada kata libur latihan. Manajemen memberi instruksi kepada pelatih untuk tetap menjalankan latihan rutin seperti biasanya.

“Kompetisi liga 1 dimulai 5 Desember (kemarin), liga 2 kemungkinan dua Minggu setelah liga 1 bergulir. Kami tidak ada libur, kami gas terus latihan tidak ada libur, tujuan kami liga 1. Sekali lagi, doa dan dukungan Ultras dan masyarakat Gresik serta media sangat penting bagi kami,” ungkap Gus Allan. (Tov)