Daftar Bacabup, Syahrul Munir Beri Hadiah Motor Vespa ke Ketua PAN Gresik

Gresiksatu | Usai mendaftarkan diri sebagai satu-satunya kader internal Bacabup di DPC PKB Gresik, Syahrul Munir kemudian secara resmi mendaftar di DPD PAN Gresik dengan mengembalikan formulir pendaftaran.

Saat tengah mendaftar di partai berlogo matahari tersebut, secara mengejutkan Syahrul memberikan hadiah berupa satu buah motor tua berjenis vespa dengan warna biru menyala.

“Motor vespa ini menjadi hadiah dari saya untuk Pak Faqih Usman beserta keluarga besar PAN Gresik,” ungkap Ketua Fraksi PKB, Syahrul Munir, Rabu (29/5/2024).

Syahrul mengembalikan formulir pendaftaran dengan diiringi Komunitas vespa dan komunitas engklek ikan.  Mereka menjadi simbol Syahrul ingin memajukan warganya, terutama kalangan petani tambak.

“Salah satu sektor yang ingin kami perjuangkan adalah perikanan. Dimana kelangkaan pupuk masih sering dialami petani. Kami juga ingin memperjuangkan sektor pendidikan, mulai dari anggarannya, infrastrukturnya,” tuturnya.

Baca juga:  Pimpin Nasdem Gresik, Jiddan Dapat Mandat Menangkan Dokter Alif Jadi Bupati

Politisi asal PKB ini mengusung visi Gresik Mentas (Gresik Menuju Tuntas). Ia menyebut problem yang tidak diselesaikan dengan tuntas oleh Pemerintah Daerah saat ini. Misalnya angka putus sekolah anak yang mencapai 5.959 orang.

“Faktanya hampir 6 ribu adik kita di Gresik tidak lulus sekolah sesuai aturan wajib belajar pemerintah, belum lagi kemiskinan ekstrim. Kita menginginkan gagasan secara kolektif efektif yang bisa dilakukan bersama-sama, Gresik Mentas,” ucapnya lantang.

Sementara itu, DPD PAN Gresik Faqih Usman menyambut baik kedatangan Bacabup Gresik Syahrul Munir.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat hadiah vespa dari Mas Syahrul. Namun tetap yang punya wewenang memutuskan cabup cawabup yang diusung adalah DPP. Karena permohonan rekomendasi itu bergandengan, maka dinamikanya masih terbuka, syukur-syukur kita bisa duet,” pungkasnya.

Baca juga:  Lirik Lagu Jingle Pilkada Gresik 2024, Pemilih Hebat Gresik Bermartabat
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler