Dampingi Syahrul Munir di Pilkada Gresik, Tri Utomo Resmi Daftar Bacawabup di PKB

GresikSatu | Mantan Bendahara Partai Nasdem Tri Putro Utomo secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup), untuk mendampingi Cabup Syahrul Munir di DPC PKB Gresik.

Pengusaha asal Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik tersebut menjadi satu-satunya pendaftar calon Wakil Bupati Gresik yang mengembalikan formulir ke PKB.

Tri Putro Utomo mengaku dirinya diajak  Syahrul Munir, dalam meraimaikan proses Pilkada ini sehingga membuatnya berani melangkah lebih jauh.

“Tentu kami punya kesamaan cita-cita yang baik dan memiliki modal yang sama yakni kenekatan dan keyakinan yang terukur,” ungkap Tri Putro, Minggu (23/6/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh Syahrul Munir, ia sendiri mengaku siap berkolaborasi dengan Tri Putro Utomo dalam mengarungi Pilkada Gresik 2024 dengan maksimal upaya penuh.

“Karena sejatinya kami sudah berdiskusi dan merenungkannya dalam waktu yang cukup, Insya Allah niat baik akan diberikan jalan yang lancar oleh Allah SWT,” kaya Syahrul.

Baca juga:  Dua Kades Maju Pilkada Gresik Jalur Independen Tak Penuhi Syarat Pendaftaran

Ssmentara itu, Ketua DPC PKB Gresik Much Abdul Qodir menyambut baik pengembalian formulir Tri Putro Utomo.

Atensi Tri Putro Utomo dalam mengikuti kandidasi ini menjadi angin segar bagi PKB Gresik dalam mengarungi pilkada serentak 2024, setelah Syahrul Munir diputuskan menjadi Calon Bupati Gresik yang akan diusung PKB.

“Mudah-mudahan proses ini melahirkan perubahan yang mendasar pada tata kelola pemerintahan Kabupaten Gresik,” terangnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Gresik ini menegaskan, PKB tidak akan main-main dalam menghadapi kontestasi Pilkada serentak 2024.

Di tengah waktu yang mepet, yakni pada 27 Agustus 2024 KPU sudah membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

“Tentu kami ingin proses pilkada berjalan baik, tidak bergantung pada persepsi politik uang. Karena PKB dibangun dengan idealisme dan cita-cita yang baik, sehingga prosesnya harus berjalan baik,” tandasnya.

Baca juga:  Ini Alasan Partai Demokrat Gresik Usung Syahrul Munir Sebagai Bacabup di Pilkada 2024

Qodir menyampaikan kader-kader PKB dan segenap pengurusnya, sudah terlatih dalam pertarungan politik gagasan, yang tidak melulu mengandalkan uang. Sehingga pilkada bisa ditatap dengan sikap optimisme yang terukur.

“Seperti mas Syahrul ini yang punya keberanian maju menjadi Calon Bupati Gresik, dulu ditempa dalam organisasi dan suasana aktivisme kemahasiswaan, jadi politik ideal bukan hal yang musykil dilakukan,” tandas Qodir.

Usai menyerahkan formulir, Tri Putro Utomo segera akan dijadwalkan mengikuti UKK (Uji Kepatutan dan Kelayakan) di DPW PKB.

Pengembalian formulir oleh Tri Putro Utomo ini setelah Desk Pilkada DPC PKB Gresik memperpanjang masa pendaftaran khusus Cawabup yang diumumkan Oleh Ketua Desk Pilkada PKB Gresik Imron Rosyadi saat penyerahan rekomendasi Kepada Syahrul Munir pada 12 Juni 2024 lalu.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler