Dana Porprov 2023 Belum Cair, Futsal Gresik Tetap Target Lolos Pra Porprov

GresikSatu I Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gresik menargetkan lolos babak Pra Porprov 2023 untuk cabor futsal putra dan putri yang di laksanakan ada bulan Mei mendatang.

Untuk Porprov 2023 ini, tim futsal putra dan putri di huni 18 pemain dan sudah melakukan latihan rutin bahkan melakukan ujicoba serta mengikuti berbagai turnamen.

Seperti di ketahui, para gelaran Porprov 2022 lalu, tim futsal putra Gresik tidak lolos Pra Porprov. Sementara tim futsal putri menempati juara 3. Karena itu, target lolos Pra Porprov 2023 harus terealisasi.

Ketua AFK Gresik, Alvonsius Hariyadi mengatakan target terdekat futsal putra dan putri yakni lolos babak Pra Porprov, itu yang menjadi fokus saat ini.

Baca juga:  Buta Kekuatan PSBI Blitar, Gresik United Optimis Raih Kemenangan Piala Soeratin U-17 Jatim

“Fokus kami pada Pra Porprov bulan mei nanti. Pelatih sudah saya instruksikan untuk membentuk tim yang kuat dengan memilih pemain yang dibutuhkan tim,” katanya, Jumat (24/2/2023).

Hingga hari ini, lanjutnya masih belum ada keputusan Pra Porprov untuk cabor futsal akan dilaksanakan di kota mana yang menjadi venue.

“Belum ada pemberitahuan dari Asosiasi Futsal Provinsi di kota mana akan di gelar Pra Porprov. Infonya banyak yang mengajukan diri menjadi tuan rumah,” ungkap Alvon sapaan karibnya.

Sementara itu saat disinggung tentang anggaran dana untuk Porprov ini, Alvon mengaku hingga saat ini anggaran dana futsal untuk Porprov 2023 masih belum cair dari Askab PSSI Gresik.

Baca juga:  CEO Gresik United Puji Mental Spartan Pemain Kontra PSCS Cilacap

Selama ini, tambah Alvon untuk kebutuhan dana latihan dan ujicoba futsal putra dan futsal putri di tanggung oleh masing-masing manajer tim.

“Anggaran dana dari Askab PSSI Gresik belum cair, jika nanti sudah cair pasti akan dibagi ke masing-masing tim. Jadi untuk sementara manajer tim yang menanggung semua biayanya,” ungkapnya.

Meskipun masih terkendala dana, Ia mengaku pemain dan pelatih tetap gigih dalam berlatih maupun ujicoba agar bisa lolos Pra Porprov.

“Kami optimis bisa lolos Pra Porprov, kita fokus di sana dulu,” singkat Alvon. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler