close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Datang ke KPU Gresik Diiringi Hadrah, PKB Optimis Kembalikan Target 18 Kursi

GresikSatu | DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik telah mendaftarkan 50 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke KPU Gresik, pada Sabtu (13/5/2023). PKB optimis memenangkan 18 kursi legislatif DPRD Gresik.

Sebagai partai kelima yang mendaftarkan diri sejak dibuka tanggal 1-14 Mei 2023, partai bersimbol bintang sembilan tersebut akan mengembalikan kejayaan kembali di Pemilu 2024.

“Alhamdulillah pendaftaran kami telah dinyatakan memenuhi syarat dari KPU, dan dokumen berkas diserahkan hari ini. Disamping telah masuk dalam aplikasi Silon. Untuk kuota perempuan, PKB aman,” ujar Ketua DPC PKB Gresik, Mohammad Abdul Qodir.

“Melihat basis pemilih yang didominasi kalangan pemuda, kami penuhi ekspektasi tersebut dengan menghadirkan proporsi bacaleg milenial usia 30 tahunan serta yang termuda 24 tahun. Kami optimis dengan target 18 kursi,” imbuhnya.

Baca juga:  Buka Pelatihan PKB Gresik, Gus Muhaimin Ajak Kader Solid dan Komitmen Berkhidmah Kepada Masyarakat¬†

Semangat tersebut didasarkan atas pengembalian kursi saat awal PKB didirikan oleh NU, pada tahun 1998 PKB mampu meraih 18 kursi dengan dorongan warga NU. “Istilahnya kami ingin nyaur utang dengan kursi tersebut,” ungkapnya.

Komposisi 18 kursi tersebut terdiri dari Dapil Bawean sebanyak 1 kursi, beberapa Dapil dengan 2 kursi, serta Dapil berpotensi seperti : Gresik Kota, Wringinanom, dan Menganti sebanyak 3 kursi.

“Bawean kami realistis 1 kursi, sedangkan 3 wilayah potensi kami optimis raih 3 kursi,” pungkasnya. (ovi/aam)

Advertisement