Dimeriahkan Guyon Waton, Porkab Tuban 2024 Dibuka

GresikSatu | Pekan olahraga Kabupaten Tuban (Porkab) ke-VIII 2024 telah dibuka Rabu (3/7/2024) malam. Bertempat di Tuban Sport Center (TSC), pembukaan berlangsung secara meriah.

Pantauan di lapangan menunjukkan antusiasme masyarakat yang hadir cukup tinggi hingga hampir memenuhi tribun TSC. Turut meramaikan, artis pedangdut yang tak asing ditelinga para masyarakat yakni Guyon Waton.

Dengan dinyalakannya obor dan kembang api, menandakan bahwa acara Porkab ke-VIII 2024 yang diikuti berbagai atlet dari 20 Kecamatan se-Kabupaten Tuban sudah dimulai.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudporapar) Tuban Emawan Putra mengatakan, gelaran olahraga Porkab seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali.

Ermawan Putra atau yang kerap disapa Wawan mengungkapkan, tujuan diadakannya Porkab tahun ini tidak lain untuk meningkatkan prestasi para atlet Kabupaten Tuban, lalu juga untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi para atlet.

Baca juga:  Tukang Becak di Tuban Meninggal Mendadak Saat Antar Penumpang

“Disisi lain juga sebagai wadah seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jatim ke-9 pada 2025 nanti,” pungkasnya.

Reporter:
Zidni
Editor:
Zidni
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler