Selasa, Januari 31, 2023

Disikat Maling, Polsek Manyar Gresik Temukan dan Serahkan Motor Milik Pria Asal Banyumas

GresikSatu I Pada libur lebaran lalu, tepatnya Jumat (6/5/2022) ketika Albert Setiawan Tanojo (25) mudik ke Purwokerto, motor matic warna merah bernopol R 4055 DJ miliknya yang saat itu ditinggal di tempat kos di Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik raib digondol maling.

Namun kini wajah sedih Albert Setiawan Tanojo (25) berganti ceria, motor matic warga Jalan Wiraatmaja, Desa Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah telah ditemukan pihak Polsek Manyar, Rabu (18/5/2022).

Diceritakan, dengan wajah lesu, pemuda yang bekerja sebagai karyawan pabrik itu melaporkan kejadian Curanmor yang menimpanya di Polsek Manyar. Dari laporan itu, upaya pencarian pun dilakukan. Patroli Polisi baik petugas berpakaian dinas maupun penyamaran gencar digelar.

Hasilnya, selang beberapa hari kemudian dari patroli itu, Polsek Manyar menemukan satu unit sepeda motor matic yang sama persis dalam laporan warga tersebut (Albert) yang mana dalam kondisi lubang kucing rusak.

Baca juga:  Ribuan Santri dan Alumni Mambaus Sholihin Padati Malam 21 Ramadan

Baca Juga: Terima Opini WTP Kali ke 7, Wabup Gresik: Kerja Keras Semua OPD

Setelah mencocokkan dengan laporan Polisi, sepeda motor matic itu ternyata yang hilang di dalam pagar kos-kosan yang pernah dilaporkan Albert.

“Kami menggencarkan patroli juga imbauan kepada warga untuk mencegah terjadinya Curanmor. Kebetulan menemukan sepeda motor tanpa pemilik yang ada dipinggir jalan Desa Yosowilangun,” ujar Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, Kamis (19/5/2022).

Lanjut Windu, setelah mencocokkan dengan laporan Polisi ternyata memang betul sepeda motor matic itu milik korban Curanmor yang dilaporkan hilang saat ditinggal mudik.

“Hari ini kami serahkan kepada pemiliknya di tempat kos setelah mencocokkan bukti kepemilikan.” paparnya.

Baca juga:  Jualan Miras Berkedok Warung Kopi Masih Marak di Wilayah Manyar

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mengaku terus melakukan penyelidikan terkait kasus Curanmor tersebut.

“Karena yang bersangkutan butuh motor tersebut untuk bekerja maka kami sengaja menyerahkannya, mengantar ke tempat kos.” pungkasnya.

Sempat kaget didatangi Polisi, Albert tak kuasa menyembunyikan ekspresi sumringah dari raut wajahnya. Polisi menyerahkan motornya yang sempat hilang.

“Good job Polsek Manyar. Terima kasih atas respon cepat pihak Kepolisian menangani kasus Curanmor.” ungkapnya mengapresiasi.

Ia tak menyangka, motornya yang sempat hilang, ditemukan Polisi dan diserahkan langsung oleh Kapolsek Manyar di kos-kosan.* (Faiz/Tov)