Dispendik Gresik Umumkan Hasil PPDB Jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua Jenjang SD Negeri

GresikSatu | Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk jalur afirmasi dan perpindahan orang tua. Pendaftaran yang dibuka sejak 10 hingga 14 Juni 2024 ini telah melalui berbagai tahapan seleksi.

Menurut rencana, pengumuman nama-nama siswa yang lolos akan dilakukan pada Rabu hari ini, 19 Juni 2024. Bagi peserta yang tidak lolos melalui jalur ini, Dispendik mengimbau untuk mengikuti jalur zonasi atau pendaftaran offline.

“Sudah tutup, tinggal pengumuman saja. Rencananya diumumkan hari ini,” kata Sekretaris Dispendik Gresik, Herawan Eka Kusuma, Rabu (19/6/2024).

Herawan menekankan agar siswa yang tidak lolos jalur afirmasi dan perpindahan orang tua tidak berkecil hati. Mereka masih memiliki kesempatan melalui jalur zonasi online atau pendaftaran offline.

Baca juga:  Sempat Paceklik, Penjual Seragam di Gresik Ketiban Rejeki 

“Kuota untuk jalur afirmasi dan perpindahan memang terbatas. Dari 55 SD Negeri, hanya tersedia 445 kursi untuk afirmasi dan 148 kursi untuk perpindahan orang tua,” jelasnya.

Setelah pengumuman hasil seleksi jalur afirmasi dan perpindahan, Dispendik akan membuka PPDB online jalur zonasi mulai 20 hingga 24 Juni. Sementara, untuk pendaftaran offline jenjang SD Negeri telah dibuka sejak 10 Juni dan akan berakhir pada 24 Juni.

“Pendaftaran offline sudah dibuka sejak 10 Juni lalu. Sekolah yang menyelenggarakan PPDB online baru akan dibuka setelah jalur online selesai,” tambahnya.

Setelah seluruh tahapan PPDB selesai, siswa yang dinyatakan lolos akan melanjutkan ke tahap pendaftaran ulang dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Baca juga:  Tak Ada Tambahan Rombel, Kuota PPDB Gresik 2024 Sama Seperti Tahun Lalu

“Kami berharap semua proses berjalan lancar,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler