Ditinggal Masuk Rumah 5 Menit, Motor di Pulopancikan Gresik Digondol Maling

GresikSatu | Tindak kejahatan pencurian sepeda motor terus terjadi di Kabupaten Gresik. Kali ini, kejadian yang kian meresahkan masyarakat terjadi di Jalan Harun Tohir, Desa Pulopancikan, Kecamatan /Kabupaten Gresik.

Sepeda motor Honda Beat nopol W 4935 EN milik Suep Alamsyah, warga desa setempat hilang digondol maling saat korban masuk rumah. Jarak waktu antara korban masuk rumah dan hilangnya motor pun terbilang singkat. Hanya 5 menit motor korban hilang. 

Istri korban Nur Fitriana mengatakan, pencurian sepeda motor milik suaminya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jum’at (17/3/2023). Sang suami baru saja datang antar makanan dari Pelabuhan Gresik. Dengan mengendarai sepeda motor warna silver itu, lalu masuk rumah dan sepeda motor diparkir di halaman rumah. 

Baca juga:  Apes! Motor Baru Tiga Minggu Beli, Digondol Maling di Duduksampeyan Gresik

“Dengan keadaan kunci setir, kunci sepeda motor dibawa masuk rumah, dan lubang magnet kunci tertutup. Suami saya masuk rumah selama 5 Menit. Dan ketika keluar rumah mau jumatan, motornya sudah tidak ada ditempat alias diambil maling,” ungkap Nana panggilan akrabnya. 

Nana mengaku, saat kejadian dirinya pun melihat maling tersebut mengambil sepeda motor. Lalu memanggil suaminya dan mengejar maling tersebut. Namun, maling tidak sampai ditemukan.

“Maling diduga ada dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Satu pelaku yang dibonceng langsung maling motor,” jelasnya. 

Atas kejadian tersebut, korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gresik Kota dan megalami kerugian sekitar Rp 16 juta. 

Baca juga:  Parkir di Masjid, Sepeda Motor Milik Warga Bawean Raib Digondol Maling

“Tadi polisi juga ke sini memeriksa area sekitar rumah,” tambahnya. 

Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah mendapatkan laporan dari korban. Kendati demikian, petugas masih melakukan penyelidikan dan melakukan pemeriksaan di TKP.

“Masih lidik, kami tingkatkan pengawasan area sekitar lokasi kejadian,” ucapnya. (faiz/aam)

spot_img

Advertisement