Kamis, Februari 2, 2023

DMI Gresik Sinau Bareng Memakmurkan Masjid

GresikSatu | Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid (PD PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik mendapatkan kunjungan dari Pengurus Takmir dan Remas Shirotul jannah kota Batu. Kunjungan kali ini, dalam rangka “Sinau Bareng “untuk pengelolaan masjid dan sumber daya manusia takmir masjid bisa lebih baik. 

Bertempat di ruang Islamic Centre Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik. Ketua DMI Gresik Zainal Abidin menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan kepercayaanya dari pengurus takmir dan remas Shirotul Jannah Kota Batu.

“Kami berharap tidak hanya remas Batu yang studi tiru ke Gresik, tetapi forum kali ini menjadi sinau bareng dan sharing bersama apa yang baik dari Gresik bisa di terapkan di Batu begitu pula sebaliknya,” ungkapnya, Senin (15/8/2022). 

Baca juga:  Disinyalir Tokoh Eks HTI, Rencana Hanan Attaki Ceramah di Masjid Agung Gresik Dicekal

Hal senda juga disampaikan Ketua PD PRIMA Kabupaten Gresik Hanif Romadhon. Pihaknya sudah menunjuk dua remas yang baik dan punya program yang menarik dan kreatif di Kabupaten Gresik. Yakni, remas Misbachul Huda Sukodono Kecamatan Gresik Kota, dan Ikatan Remaja Islam Masjid (Irmas) Masjid Jami’ Nurul Jannah Desa Slempit, Kecamatan Kedamean. 

“Mereka memberikan materi dan memepresentasikan profil serta program unggulan mereka,” jelasnya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Selain itu, Hanif juga memberikan motivasi ke teman-teman remas yang dari batu dan Gresik. Untuk tetap semangat berjuang memakmurkan masjid. “Dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang ada di masjid,” ujarnya. 

Baca juga:  PD DMI Gresik Gelar Pelatihan dan Pembinaan Imam Masjid Se-Kabupaten Gresik

Ketua Remas Shirotul Jannah Alfian Mahali Ihsan Mahfud menyampaikan rasa terima kasih sudah di terima studi tiru di kabupaten Gresik. Pihaknya berharap apa yang didapat di Gresik bisa diterapkan di Kota Batu. 

“Semoga kami dapat banyak belajar dari remas yang ada di kota santri Gresik ini dan bisa kami terapkan di masjid shirotul Jannah Batu,” harapnya. (faiz/aam)