Golkar Beri Sinyal Dukungan ke Syahrul Munir di Pilkada Gresik 2024

GresikSatu | DPD Golkar Gresik memberikan sinyal dukungan pada Calon Bupati Gresik M Syahrul Munir dalam pembentukan koalisi menyongsong Pilkada serentak 2024.

Hal itu terlihat saat Syahrul Munir bersama rombongan bersilaturrahmi menjalin komunikasi politik di Kantor DPD Golkar Gresik, Rabu (3/7/2024).

Kedatangannya disambut hangat oleh Ketua DPD Golkar Gresik, Ahmad Nurhamim, bersama Sekretaris DPD Golkar Gresik, Atek Riduan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim menyampaikan, bahwa pihaknya belum memberikan surat rekomendasi kepada calon-calon Bupati Gresik. Sehingga peluang Syahrul masih terbuka lebar.

Golkar menggunakan mekanisme khusus yang tidak sama dengan partai lain. Kami melihat calon-calon potensial yang diberikan surat tugas sebagai fungsionaris pilkada. Hari ini kehadiran Mas Syahrul sebagai cara untuk memverifikasi calon-calon potensial yang kemudian diidentifikasi dan disampaikan ke DPP,” ungkapnya.

Baca juga:  Bupati Petahana Gus Yani Daftar Bacabup Pilkada Lewat PKB

Ia menyebut, hanya ada dua orang bakal calon Bupati yang telah melakukan komunikasi politik dengan Partai Golkar, yakni Asluchul Alif dan Syahrul Munir.

Setelah itu, akan dilakukan survei tahap dua di Bulan Juli ini untuk menentukan rekomendasi.

“Kami hari ini tidak terikat dengan calon-calon yang sudah diidentifikasi, tapi memang akan menjadi patokan di DPP dalam menentukan siapa yang diberikan mandat setelah survei internal dengan target yang kita tetapkan,” ucapnya.

Golkar menargetkan posisi Calon Wakil Bupati kepada siapapun calon Bupati yang bisa memenuhi. Termasuk Syahrul Munir.

“Insya Allah sebelum tanggalnya nanti kami akan memberikan nama-nama calon, silahkan mas Syahrul menimbang, mempertimbangkan kemudian menganalisis dari nama-nama itu kalau kemudian nanti ada kecocokan. Ada 3 nama : berinisial R, A, dan A laki-laki,” ungkapnya.

Baca juga:  Bawa Misi Ini, Syahrul Munir Ikut Daftar Penjaringan Bupati Gresik Lewat PKB

Sementara itu, Cabup Syahrul Munir akan mempertimbangkan tawaran dari Golkar Gresik. Hal tersebut menjadi perhitungan cukup besar untuk langkahnya ke depan.

“Ya itu nanti dipertimbangkan kalau untuk pastinya saya belum bisa memastikan kapannya. Tapi Insya Allah ini segera ketika setelah komunikasi politik kita ini sudah mengerucut,” bebernya.

Ia menyebut, sudah ada beberapa calon dari PKB yang telah mendaftar dari PKB yakni Dimas Setyo dan  Setyo dan ada Pak Tri Putro Utomo. Ini juga tawaran yang juga menjadi tantangan tersendiri lagi buat kami. barangkali Kok nanti ada yang kader Golkar Barangkali ada yang bisa jadi wakilnya dan itu diterima oleh komponen koalisi yang ada ya alhamdulillah,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler