Selasa, Januari 31, 2023

Grestara FC Tuai Hasil Imbang Kontra Tuan Rumah Persibo Bojonegoro

GresikSatu I Grestara FC mengakhiri laga ujicoba resmi kedua sesama peserta Liga 3 Jawa Timur Persibo Bojonegoro di stadion H Soedirman Bojonegoro dengan hasil imbang 1-1, Kamis (25/8/2022).

Karena kurang fokus di menit-menit awal pertandingan, Grestara FC harus tertinggal 1-0 menit 10. Namun, perlahan tapi pasti, tim asuhan Ratno Boma Setiawan ini mampu menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 35, skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, intensitas permainan mulai naik, tempo serangan Grestara FC mulai masif. Koordinasi antar lini juga terlihat mulai membaik, terutama pada lini pertahanan.

Namun sayangnya, lini depan masih terlihat kurang tajam, terbukti menguasai laga dan banyak peluang tapi masih belum bisa di konversi menjadi gol. Setelah wasit meniup peluit tanda akhir laga babak kedua, skor akhir tidak berubah 1-1.

Baca juga:  Lini Depan In, Grestara FC Kalahkan PSMP Mojokerto

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Inline Related Posts” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1Berita Terkait” style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Pelatih Grestara FC yang akrab disapa Boma mengaku pada awal pertandingan babak pertama, pemain terlihat tidak fokus, sehingga banyak terjadi kesalahan yang akhirnya bisa dimanfaatkan menjadi gol lawan.

“Ya, Alhamdulillah laga berjalan lancar, tapi pada awal laga pemain kurang konsentrasi, akibatnya kami di hukum gol oleh lawan. Terjadi lagi seperti lawan Mitra Kukar lalu yang tidak fokus di menit awal laga,” katanya.

Meski begitu, Boma menilai pertandingan tadi pemain sudah banyak perkembangan yang signifikan sejak dari Pasuruan. Tapi, kendala kurang fokus pada menit awal masih menjadi pekerjaan rumah yang harus di selesaikan.

Baca juga:  Asah Mental Tanding, Grestara FC Uji Kekuatan Juara Liga 3 Jatim 2021

“Untuk strategi, semenjak dari Pasuruan lawan Mitra Kukar lalu, pemain sudah ada perkembangan yang signifikan. Pemain bisa menerapkan materi latihan di pertandingan. Hanya masih kurang fokus, ini yang jadi PR kami,” ujar pelatih asli Gresik ini.

Selanjutnya, pemain akan menjalani latihan seperti biasa, sebab pada akhir Agustus ini kembali akan menjalani ujicoba kontra tim asal Malang.

“Selesai ujicoba ini, program latihan tetap berjalan seperti biasanya. Sebab akhir bulan ini kembali menjalani laga ujicoba. Jika tidak ada halangan, akan menghadapi tim asal Malang yang juga peserta Liga 3,” ungkap Boma. (Tov)