Gus Yani Dapat Surat Tugas dari PDIP, Siap Menangkan Pilkada Gresik

GresikSatu | Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah resmi mengeluarkan surat tugas untuk mengusung Bupati Gresik saat ini, Fandi Akhmad Yani.

Bupati petahana yang akrab disapa Gus Yani itu, siap memenangkan Pilkada Gresik yang akan digelar pada 27 November mendatang. Keputusan ini diambil bersamaan dengan penugasan 11 kandidat lainnya di wilayah Kota/Kabupaten Jawa Timur.

Ketua DPC PDI-P Gresik, Mujid Riduan, mengonfirmasi bahwa Gus Yani akan kembali bertarung untuk mempertahankan kursi nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Gresik.

“Untuk terus melakukan konsolidasi internal, salah satunya dengan menggerakkan pengurus di tingkat anak cabang dan ranting se-Kabupaten Gresik,” ucap Mujid pada Rabu (10/7/2024).

Baca juga:  Pendaftaran Pantarlih Pilkada Gresik 2024 Dibuka, Simak Syaratnya!

Surat tugas kali ini berbeda dengan yang dikeluarkan DPP PDIP pada akhir Mei lalu, yang tidak menyebutkan nama Aminatun Habibah, Wakil Bupati Gresik dan kader internal PDIP.

“Keputusan ini menunjukkan fokus PDIP pada Gus Yani sebagai calon tunggal untuk meraih kemenangan di Pilkada Gresik,” bebernya.

Mujid menambahkan, pihaknya akan menindaklanjuti surat tugas tersebut dengan komunikasi politik intensif bersama partai politik lainnya.

“Kami membutuhkan koalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Komunikasi politik dengan parpol lain akan terus dilakukan,” ujarnya.

Mujid juga menegaskan bahwa kecil kemungkinan surat tugas tersebut akan berubah, dan seluruh kader PDIP akan bekerja keras sesuai instruksi partai.

“Perkara nanti sosoknya akan berubah tentu kami akan tetap all out sesuai garis instruksi partai,” tegasnya.

Baca juga:  Tunggu Rekom dari Partai Pemenang, Tiga Kandidat Bacabup Gresik Jalani UKK DPP PKB
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler