Habib Syech Sampaikan ‘Kangen’ Saat Bertemu KH Masbuhin Faqih di Ponpes Mambaus Sholihin Gresik

GresikSatu | Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama rombongan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin di Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik.

Kunjungan tersebut berlangsung setelah Habib Syech menghadiri Haul Habib Abu Bakar Assegaf Ke-69 di Gresik.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Habib Syech tiba di kediaman KH Masbuhin Faqih. Dalam suasana yang penuh keakraban, Habib Syech mengungkapkan rasa rindunya kepada KH Masbuhin Faqih.

“Kulo kangen kale jenengan Yai, kulo tingali ten YouTube jenengan kok kale Habaib Gresik, mboten kale Habib Syech,” ujar Habib Syech sambil tersenyum, sebagaimana dikutip dari Instagram @alfikrah.mbs, Senin (24/6/2024).

Pertemuan tersebut dipenuhi kegembiraan, dengan diiringi lantunan bacaan maulid yang dibawakan oleh cucu Habib Syech, Yik Hadi, dan putra bungsu KH Masbuhin Faqih, Agus H Muh Ainun Naim.

Baca juga:  Ulul Azmi Alumni Ponpes yang Sukses Jadi Pengusaha Waralaba

Kebersamaan ini menambah kehangatan pertemuan kedua ulama besar tersebut. Usai pembacaan maulid, Habib Syech menyampaikan keinginannya untuk dapat kembali bertemu dan bersholawat bersama keluarga besar Ponpes Mambaus Sholihin pada tahun mendatang.

Kunjungan ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara kedua ulama, tetapi juga meneguhkan semangat kebersamaan dalam dakwah dan syiir sholawat.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler