Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Gresik Beri Bantu Alat Dengar ke Puluhan Anak Difabel

GresikSatu | Polres Gresik bersama Biddokes Polda Jatim menggelar kegiatan bakti sosial, dengan pemberian bantuan alat bantu dengar kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Rabu (19/6/2024). 

Sebanyak 25 anak-anak difabel di diberikan alat secara gratis. Kegiatan ini, juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78

Selain pemberian alat bantu dengar, Polres Gresik juga mengadakan pemeriksaan audiometri, untuk mendeteksi dini gangguan pendengaran pada anak-anak.

Kapolres Gresik, AKBP Adhitya Panji Anom, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap anak-anak berkebutuhan khusus.

“Kami ingin membantu anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka dapat mendengar dengan lebih baik dan dapat beraktivitas dengan lebih optimal,” ucapnya, Kamis (20/6/2024). 

Baca juga:  Bawa Sajam, Dua Pemuda Asal Lamongan Diamankan Saat Hendak Tawuran di Gresik

Menurut Alumnus Akpol 2002 itu, kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu wujud komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan.

Polres Gresik berharap dengan kegiatan ini, anak-anak berkebutuhan khusus di Gresik dapat mendapatkan akses yang lebih baik terhadap layanan kesehatan dan pendidikan,” harapnya. 

Pemberian alat bantu dengar dan pemeriksaan audiometri ini disambut baik oleh orang tua murid dan pihak sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Gresik atas bantuannya. Alat bantu dengar ini sangat bermanfaat bagi anak saya,” ucap salah satu orang tua murid.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler