Haul Wali Qutub Habib Abu Bakar Assegaf Gresik, Berikut Jadwal dan Rangkaian Acara

GresikSatu | Haul Wali Qutub Al Habib Abu Bakar Bin Muhammad Bin Umar Assegaf, akan kembali digelar.

Kegiatan tahunan yang dihadiri para ribuan jamaah dari berbagai daerah hingga mancanegara ini, berlangsung selama dua hari. 

Acara  pertama pada hari Ahad 23 Juni 2024, dengan rangkaian Rauha dan Khotmil Ihya Ulumiddin, pada  pukul 16.00 WIB, tempatnya di Kediaman Al Habib Abu Bakar Assegaf, Jalan KH Zubair 93 Gresik. Pada malamnya, di tempat yang sama acara Hadrah pukul 21.00 WIB. 

Pada acara Kedua Senin, 24 Juni 2024 acara pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW, pukul 05.00 WIB, selepas waktu Shubuh di kediaman Al Habib Abu Bakar Assegaf Jalan KH Zubair 52 Gresik

Baca juga:  Pasang U-Ditch, Mitigasi Banjir di Gresik Selatan

Lalu pada puncak Haul di hari yang sama, pada Senin (24/6/2024) pukul 09.00 WIB, bertempat di Masjid Jami’ Alun-alun Gresik. Biasanya pada puncak haul, akan ada puluhan ribu jamaah memenuhi masjid Alun-alun Gresik.

Di postingan Instagram @taklim_assegaf, milik Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf menjelaskan, bahwa rangkaian Haul Habib Abu Bakar Assegaf, pada tanggal 16 dan 17 Dzulhijjah bertepatan tanggal 23 dan 24 juni 2024, khusus untuk jamaah laki-laki. 

“Pihak keluarga dan panitia tidak menyiapkan tempat untuk kaum perempuan. Baik di Masjid, maupun di rumah Al Habib Abu Bakar Assegaf,” ujarnya. 

Sebagai gantinya, jamaah atau kaum  perempuan bisa mengikuti acara Haul, melalui live streaming di kanal Youtube Ta’lim Assegaf atau di chanel-chanel yang lain. 

Baca juga:  Harga Tiket Kapal Express Bahari Tetap Naik, Subsidi Pemkab Tunggu Pengesahan P-APBD 2022 

“Maka InsyAllah menghadiri secara live streaming, sama-sama mendapatkan keberkahan shohibul khaul, amin ya robbal alamin,” tuturnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler