Hendak Hadiri Pernikahan, Rombongan Elf dari Bojonegoro Kecelakaan di Tol Gresik, Dua Orang Tewas di TKP

GresikSatu | Mobil Elf yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Kebomas arah Surabaya, membawa penumpang rombongan asal Bojonegoro yang berencana menghadiri pernikahan di Surabaya. 

Mobil Elf microbus warna merah, nopol S 7077 A, dikemudikan oleh Lamidin (49), warga asal Desa Balongrejo, Kecamatan Sugiwaras, Bojonegoro. Sopir tersebut tewas dalam insiden tersebut. 

Sedangkan truk muatan kayu gelondongan nopol W 9941 UD, dikemudikan oleh Rachmad Efendi (43), warga asal Tembeling RT 6 RW 01 Kasiman, Bojonegoro. Sopir truk dalam kondisi selamat. 

Kanit PJR Jatim 2 AKP Harrio mengungkapkan, mobil Elf yang terlibat kecelakaan dengan truk muatan kayu di KM 14.800/B ruas tol Kebomas arah Surabaya itu, membawa rombongan asal Bojonegoro, yang berencana akan mengahdiri pernikahan di Surabaya. 

Baca juga:  Adu Banteng Motor Vs Mobil di Manyar Gresik, Pemotor Asal Tuban Tewas

“Mobil Elf membawa rombongan berjumlah 15 orang. Dua diantaranya meninggal dunia. Sopir elf dan penumpang,” ungkapnya, Sabtu (6/7/2024). 

Menurut dia kejadian kecelakaan itu, terjadi sekitar pukul 09.15 WIB, Sabtu (6/7/2024). Bermula saat kedua kendaraan bersama berjalan dari Barat ketimur, di ruas tol kebomas arah Surabaya. 

“Setibanya di Km 14.800/B kendaraan mobil Elf nopol S 7077 A berjalan di lajur kiri, kemudian mendahului kendaraan lain yang berada didepanya dari lajur kiri kekanan,”ungkapnya. 

Tanpa melihat situasi arus lalu lintas yang berada di jalur kanan, lanjut dia, mobil Elf tersebut tertabrak dari belakang kendaraan truk muatan kayu W 9941 UD yang berjalan dilajur kanan. 

“Sehingga terjadi laka tabrak belakang. Pengemudi truk sudah berupaya pengereman dan menghindar kekanan sampai naik ke pembatas tengah median jalan,”jelasnya. 

Baca juga:  Surprise Pendukung Hazman Sanjaya Bawa Oleh-oleh Khas Bawean di Kontes Dangdut Academy Asia

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua orang meninggal dunia. Pengemudi dan penumpang. Serta satu penumpang mengalami luka berat. 

“Kerugian material Rp 50 juta. Menurut analisa petugas, kecelakaan terjadi karena pengemudi kendaraan Elf kurang hati-hati, dan antisipasi dalam mengemudi,” paparnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler