Rabu, Februari 8, 2023

HISNU Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024 di Ponpes Gresik

GresikSatu I Himpunan Santri Nusantara (HISNU) kian masif mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Capres 2024 di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Al Mubarok di Desa Glatik, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Diawali dengan pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW, deklarasi berlangsung meriah dan mendapat sambutan hangat dari pengasuh, para santri, maupun tokoh masyarakat. Mereka juga menyatakan ikrar serta menerikkan yel-yel dukungan untuk Ganjar.

Pengasuh Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Mubarok, KH Ahmad Shocheh menuturkan, dukungan diberikan karena menilai Ganjar pribadi yang sangat baik, jujur, berwibawa, adil, dan bijaksana.

“Ke depan, semoga beliau tetap semangat, tetap konsisten dengan keperibadian yang dimilikinya, dan semoga menjadi presiden di 2024,” ujarnya, Senin (15/11/2022).

Baca juga:  Banjir Rob Terjang Lima Kecamatan di Gresik, Rendam Ratusan Rumah dan Tambak 

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Selain itu, Kiai Shocheh menyatakan setelah deklarasi ini pihaknya akan ikut bergerak ke Ponpes lainnya di Gresik untuk mengajak mendukung dan mendoakan Ganjar agar menjadi presiden di 2024.

“Ya, insyaallah. Kami akan silaturahmi ke Ponpes-Ponpes di Gresik untuk memperkuat dan turut menyosialisasikan Pak Ganjar. Sebab, kami menilai beliau ini orang yang baik dan layak jadi presiden setelah Pak Jokowi,” katanya.

Sementara itu Koordinator Nasional HISNU, Gus Yusub Hidayat bersyukur deklarasi untuk mendukung Ganjar maju Capres 2024 di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Mubarok mendapat sambutan hangat.

“Bisa dilihat sendiri, para santri sangat senang untuk mendukung Pak Ganjar. Tadi itu hampir 90 persen peserta deklarasi adalah santriwati dan tokoh masyarakat,” ucapnya usai acara.

Baca juga:  Mayat Pemuda Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan Solo, Korban Bunuh Diri?

Ia juga menegaskan, HISNU akan terus melakukan konsolidasi di tingkat akar rumput, membentuk simpul-simpul dukungan hingga tingkat desa. Lalu melakukan pemetaan para kiai dan tokoh masyarakat, untuk bisa membantu HISNU turut memperjuangkan Pak Ganjar menjadi Presiden.

“HISNU akan terus bergerak menuntaskan deklarasi di 38 kabupaten/kota di Jatim hingga pertengahan Desember 2022. Setelah itu kami bergerak ke wilayah lain,” pungkas Gus Yusub. (Tov)