Hujan Angin Melanda Bawean Gresik : Sejumlah Bangunan Roboh, Empat Nelayan Hilang Saat Melaut  

GresikSatu | Hujan deras disertai angin kencang melanda Pulau Bawean, kemarin, Kamis (17/11/2022). Sejumlah bangunan rumah dan sekolah roboh serta empat nelayan hilang saat melaut. 

Selain itu, peristiwa yang terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Kamis (17/11/2022) juga ada kejadian pohon tumbang, dan beberapa tiang listrik PLN patah. 

Atas kejadian tersebut, Forkopimcam Sangkapura langsung gerak cepat melakukan monitoring kejadian tersebut. Akibat dari angin kencang, pihak Kecamatan mencatat satu rumah bagian belakang atap rumah hancur diterpa angin di Desa Pudakitbarat.

Pun begitu juga di gedung UPTSD Negeri 332 Gresik eks SDN Dekatagung 1 atap bagian belakang roboh dan hancur. Di Desa Lebak atap gedung RA Muslimat Tanjunganyar, juga rusak, tertimpa pohon tumbang. 

Baca juga:  Gelar Pasar Murah, Relawan Praban Milenial Gresik Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Camat Sangkapura M Syamsul Arifin mengatakan, empat nelayan yang hilang mengalami laka laut saat melaut. Dua nelayan selamat yakni Rusdi asal Desa Dekatagung, dan Jalil warga asal Desa Lebak. Keduanya berasal dari Kecamatan Sangkapura.

Gresiksatu.com
Bangunan roboh akibat hujan deras disertai angin melanda Pulua Bawean. (Foto : Camat Sangkapura for Gresiksatu.com)

“Rusdi ditemukan di Perairan Desa Sungaiteluk, Jalil ditemukan di Perairan Desa Daun sekira pukul 08.20 WIB, Jum’at (18/11 /2022. Keduanya sempat hilang kemarin,”ucapnya. 

Saat ini, kedua korban sudah dirawat dirumah masing-masing oleh petugas kesehatan bersama Forkopimcam Sangkapura. 

“Sedangkan dua nelayan masih belum ditemukan yakni, Saidi asal Desa Lebak, dan satu warga asal Desa Sidogedungbatu. Saat ini masih dalam pencarian oleh warga beserta tokoh masyarakat,” jelasnya, Jum’at (18/11/2022).

Baca juga:  Tunggu Sampai 2 Jam, Kapal Gili Iyang Kesulitan Sandar di Pelabuhan Gresik

Ditambahkan, angin kencang  juga mengakibatkan empat tiang dan jaringan listrik PLN patah. Pihak PLN terus membenahi gangguan pasokan listrik. Sedangk Forkopimcam Bawean mendampingi dan mengedukasi warga merapikan dan memperbaiki reruntuhan pohon dan atap rumah warga. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler