Inilah Daftar Pemain Gresik United yang Tak Diperpanjang Lagi Kontraknya  

GresikSatu | Gresik United cuci gudang, melepas sejumlah pemain musim lalu. Total ada 10 pemain yang tak lagi berseragam tim Laskar Joko Samudro. Hal tersebut terlihat dari postingan akun Instagram Gresik United.

“Terimakasih atas dedikasi dan perjuangan yang telah kalian berikan untuk Gresik United. Kontribusi kalian akan selalu menjadi bagian penting dalam sejarah klub ini. Semoga sukses di langkah berikutnya para pahlawan lapangan hijau,” tulis akun instagram Gresik United itu, Kamis (27/6/2024).

Sembilan pemain tersebut, pertama, Irvan Febrianto. Pemain asal Surabaya ini didatangkan musim lalu untuk menambal kekuatan di sisi kiri pertahanan. Namun, Irvan jarang mendapatkan menit bermain. Beberapa kali menjadi pemain pengganti.

Kedua, gelandang muda Divie Alviandi tak lagi berseragam Gresik United. Pemain yang bergabung sejak Gresik United di Liga 3, termasuk pemain yang setia setiap musim. Didatangkan dari Persikota, Divie beberapa kali mengalami perubahan posisi.

Pemain yang memiliki tendangan kaki kiri ini beberapa kali ditempatkan sebagai full-back kiri. Pada September 2023, Divie harus naik ke meja operasi setelah mengalami cidera parah saat latihan. Sejak saat itu, Divie belum kembali bermain untuk Gresik United.

Baca juga:  Rayakan HUT ke 17, Presiden Gresik United: Target Liga 1 Butuh Kekompakan

Ketiga, gelandang muda asal Aceh, Iftiqar Rizal. Pemain berbadan jangkung ini harus berpisah dengan Gresik United. Rizal datang pada tahun 2022 dari Persiraja Banda Aceh.

Beberapa kali Rizal diturunkan, menjadi gelandang jangkar. Sayangnya, pada musim lalu Rizal belum bisa merebut starting eleven. Kebersamaan Rizal dengan Gresik United harus berakhir musim depan.

Keempat, penjaga gawang Visal Muhammad Akbar. Kiper kelahiran 2001 ini baru satu musim bergabung, didatangkan dari Persedikab Kediri. Visal benar-benar menjadi pelapis penjaga gawang Gresik United. Selalu dicadangkan. Kini, Visal masuk dalam daftar pemain yang dilepas.

Kelima, gelandang serang Syahrur Ramadhani. Pemain yang bergabung sejak Liga 3 ini gagal menembus skuad utama Gresik United di Liga 2. Pemain yang dikenal memiliki kecepatan dan ngeyel ini, tak masuk skema musim depan.

Keenam, gelandang bertahan Muhammad Ghozy. Pemain yang menjadi andalan musim lalu terpaksa dilepas, Ghozy sapaan akrabnya, merupakan gelandang pekerja keras. Bergabung sejak tahun 2002, Ghozy beberapa kali berhasil masuk skuad utama. Sayangnya, pemain alim ini terpaksa dilepas oleh Gresik United.

Baca juga:  Hadapi Porprov 2022, Forki Gresik Lakukan Puslatcab di Driyorejo

Ketujuh, penjaga gawang M Fajar Ali Syahbana. Penjaga gawang andalan Gresik United di Liga 3 ini menjadi pemain pelapis musim lalu. Posisinya berhasil direbut oleh Ulul Azmi sejak di Liga 2. Pemain muda asal Kalimantan ini sempat mengalami cedera yang menyebabkan harus kehilangan tempat di tim utama.

Kedepalan, pemain belakang M Akbar Harris. Pemain muda asal jember ini, sebenarnya beberapa kali mendapat kesempatan tampil pada musim lalu. Akbar bermain dijantung pertahanan bersama Dimas Sukarno. Akbar sapaan akrabnya, bergabung bersama Gresik United sejak di liga 3. Kini, pemain berpostur jangkung ini, harus berpisah dengan Gresik United.

Kesembilan, Rendy Jaya. Pemain belakang asal Driyorejo ini harus berpisah dengan skuad Gresik United. Pemain andalan Gresik United sejak di Liga 3 ini dikenal memiliki kemampuan tendangan bebas yang mematikan. Pada musim ini, Rendy gagal mengamankan tempat di tim utama menggeser Frank Rikhard Sokoy.

Terakhir nama I Gede Sukadana, pemain gelandang senior. Pemain yang dikenal memiliki semangat juang dan berani ini tak masuk skema pelatih musim depan.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler