Kelelahan Saat Bekerja di Sawah, Petani Benjeng Gresik Ditemukan Meninggal Mendadak

GresikSatu | Seorang petani di Dusun Kedungsekar Lor, Desa Kedungsekar, Kecamatan Benjeng, Gresik ditemukan meninggal mendadak saat istirahat di dibawah pohon mangga area sawah desa setempat. 

Korban petani itu, diketahui bernama Ibrahim (70) warga dusun setempat. Korban meninggal mendadak saat kelelahan usai bekerja di Sawahnya. 

Kapolsek Benjeng Iptu Alim Tunggal, mengatakan, peristiwa petani meninggal mendadak itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (28/5/2024).

Bermula saat korban bersama putranya Imam Wahyudi berangkat kesawah untuk mengairi sawah dari sungai kesawah miliknya di dusun setempat. 

“Saat berangkat ke sawah sekitar 06.00 WIB, belum makan pagi dan sesampai disawah korban bersama putranya memasang pompa air di sungai,” ucapnya, Selasa (28/5/2024). 

Baca juga:  Tinggal Seorang Diri, Pensiunan ASN Ditemukan Tewas di Driyorejo Gresik

Korban, lanjut Alimin, mondar mandir memasang selang air dari sungai ke lokasi sawah miliknya untuk mengairi sawahnya. Kemudian korban menyuruh putranya untuk menunggui pompa air di sungai.

“Sekitar pukul 09.00 WIB, air bisa mengalir dan pukul 10.00 WIB, korban istirahat dibawah pohon mangga bersama saksi Arip,” lanjutnya. 

Saat istirahat itu, korban sambil bercanda gurau. Sekitar pukul 10.30 WIB, Arip melihat korban diam dan ditanya tetap diam.

Saksi Arip memegang korban dan korban langsung tertunduk, kemudian saksi Arip memberitahukan kejadian tersebut kepada putranya dan warga untuk membopong korban kerumahnya.

Keluarga korban langsung memanggil bidan desa, untuk dilakukan pemeriksaan dan kepastian kondisi kepada korban. Ternyata benar korban dipastikan meninggal dunia. 

Baca juga:  Tak Kantongi Izin, Mie Gacoan 2 di Gresik Berhenti Operasi

“Korban dinyatakan sudah meninggal dunia, dan hasil dari pemeriksaan luar oleh bidan desa tidak ada tenda – tanda kekerasan,” tuturnya. 

Dari hasil keterangan keluarga, korban meninggal dunia mendadak. Karena kelelahan saat bekerja di sawah. Korban juga memiliki riwayat jantung 

“Selain mempunyai riwayat sakit jantung, juga kondisi perut kosong belum makan yang juga mengakibatkan korban meninggal dunia. Karena kelelahan,” tambahnya. 

“Pihak keluarga juga sudah menerima kejadian sebagai musibah,” pungkasnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler