Koalisi Non Parlemen Dukung Dokter Alif Jadi Bupati Gresik

GresikSatu | Dukungan terhadap Bakal Calon Bupati (Bacabup) Gresik Dokter Alif semakin menguat. Kali ini, dukungan datang dari Koalisi Non Parlemen (KNP) yang terdiri dari 10 partai politik.

Koalisi non parlemen itu terdiri dari, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Garuda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gelora, Partai Ummat.

Kemudian, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Buruh, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Dukungan dari koalisi non parlemen ke Dokter Alif itu, diumumkan langsung di Kantor Gerinda Gresik, Jalan Basuki Rachmad Gresik, pada Sabtu (1/6/2024) sore.

Koordinator KNP, Supri, menyatakan bahwa pihaknya mendukung Dokter Alif karena melihat sosoknya yang dianggap memiliki kemampuan dan kecocokan untuk memimpin Gresik ke arah yang lebih baik.

Baca juga:  Persiapan Pilkada 2024, KPU Gresik Perkenalkan Maskot dan Jingle Sosialisasi

“Kita siap memenangkan Dokter Alif agar Gresik lebih sejahtera,” ujar Supri yang juga Ketua PBB.

Lebih lanjut, Supri menegaskan bahwa KNP siap menyumbangkan suara mereka yang diperkirakan mencapai 6,8 persen atau sekitar 65 ribu suara, sebagaimana yang diperoleh pada Pemilihan Legislatif Februari lalu.

Langkah konkret yang akan diambil oleh KNP adalah mensosialisasikan Dokter Alif sebagai Cabup Gresik kepada para pengurus dan anggota partai di berbagai wilayah.

“Kita sudah bergerak sesuai basis teman-teman partai, baik di wilayah selatan, kota, dan utara,” tegas Supri.

Sementara itu, Bacabup Gresik Dokter Alif yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Gresik, menyambut baik dukungan KNP ini.

Ia menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk bekerja keras demi kemajuan Gresik.

Baca juga:  Kubu Petahana Bakal Diusung 3 Partai, Peluang Gus Yani-Bu Min Jilid 2 di Pilbup Gresik Terbuka Lebar

“Alhamdulillah 10 partai non parlemen secara internal mendukung saya,” ungkap Dokter Alif, didampingi oleh anggota DPRD Gresik Fraksi Gerindra Lutfi Dawam dan Zaifudin.

Selain memberikan dukungan, koalisi non parlemen ini juga tidak meminta persyaratan apa-apa. Bahkan penentuan bakal calon wakil bupati diserahkan langsung ke Dokter Alif sendiri.

“Mereka menyerahkan kepada saya. Semua bertujuan untuk membuat Gresik lebih baik,” ucapnya.

Dengan dukungan yang solid ini, Dokter Alif optimis untuk memenangkan Pilkada Gresik dan siap memimpin kabupaten ini ke arah yang lebih sejahtera.

“Harapannya mereka berkomitmen mendukung sampai coblosan dan siap mendampingi bila saya ditakdirkan terpilih sebagai Bupati Gresik,” imbuh Direktur Utama RS Fathma Medika tersebut.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler