Kamis, Februari 2, 2023

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke – 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi malam. Acara tersebut sekaligus merayakan HUT Gresik United ke 17 di Hotel Horison, Gresik.

Acara berlangsung meriah, dihadiri ratusan para undangan. Meliputi, Pejabat Pemkab Gresik, perwakilan perusahaan, aparat TNI-Polri, pemuda, suporter lintas sektor, awak media massa, pelaku medsos, beserta organisasi pemuda di Kabupaten Gresik. 

Pemred Gresiksatu.com As’adi Ikhsan menyampaikan rasa terima kasih, kepada seluruh para tamu undangan yang hadir. Lebih-lebih kepada pihak yang mendukung kolaborasi ini. Mulai dari suporter, Managemen GU, Pemkab Gresik, serta perusahaan yang turut medukung acara ini digelar. 

“Gresik dikenal dengan keberagaman muatan lokal dari berbagai macam etnis dan agama yang harmoni. Begitu juga dengan kehadiran media Gresiksatu.com, kami berharap bisa memberikan keberagaman muatan lokal yang harus dipertahankan,” ucapnya. 

Baca juga:  Ali Budi Masih Dibekap Cidera, Kiper GU Diisi Pemain Muda Ulul Arham 

Menurut dia, arus digitalisasi terus merebak ke beberapa sektor kehidupan masyarakat. Salah satunya olahraga. Kenapa demikian, karena di sektor tersebut tidak hanya hiburan masyarakat saja. Namun sajian tersebut kerap kali menjadi menu utama di media massa. 

“Hal yang sama dengan kolaborasi ini, dunia olahraga sepak bola Gresik selalu ngangenin masyarakat kota pudak,” ujarnya.

Gresiksatu.com
Pemred Gresiksatu.com saat memberikan potongan tumpeng untuk tamu undangan. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

Untuk itu, dalam kolaborasi ini, pihaknya juga turut mendukung kebangkitan sepak bola di Kabupaten Gresik. Khususnya klub kebanggaan Laskar Joko Samudro. 

“Kami melihat setitik noktah perjuangan luar biasa dalam membangun trah GU. Mari kita perlahan merajut kembali kejayaan sepak bola di Gresik,” harap pria yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gresik. 

Baca juga:  Akibat Liga 2 Dihentikan, Pemain Gresik United Pulang Kampung Jadi Petani

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) drg Saifudin Ghozali menyampaikan, salam dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Orang nomer satu di lingkungan Pemkab Gresik itu juga identik milenial. 

“Beliau (Bupati Gresik) sangat konsen di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” ucapnya. 

Pihaknya juga meminta kepada para tamu yang hadir, untuk selalu semangat dan kompak membawa klub sepak bola GU lebih baik,” tuturnya. 

Turut hadir Kepala Disparekrafbudpora Gresik, drg Saifudin Ghozali, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Reza Pahlevi, beserta narasumber Talkshow CEO Gresik United Muhammad Allan, Manager Gresik United Gomes De Oliveira, dan Ketum Ultras Gresik Toriqi Fajerin. (faiz/aam)