Konser Guyon Waton di Porkab 2024 Tuban Diwarnai Kericuhan

GresikSatu | Pembukaan (Pekan Olahraga Kabupaten) Porkab ke-VIII Tuban yang dimeriahkan Guyon Waton di Tuban Sport Center (TSC) diwarnai kericuhan Rabu (3/72024) malam.

Bentrokan antar penonton tersebut terjadi dua kali. Pantauan di lapangan, kericuhan terjadi saat grup musik Guyon Waton menyanyikan lagu ke-lima dan ke-enam mereka.

Kericuhan bemula saat beberapa penonton sedang berjoget dan saling senggol satu sama lain. Disusul dari kursi tribun yang juga melempar botol air minum ke arah penonton ke bawah membuat keadaan semakin kacau. Akibatnya, konser sempat dihentikan sementara.

Petugas kemanan yang berjaga disekitar lapangan langsung datang dan mengamankan beberapa pemuda yang terlibat kericuhan tersebut

Meski kericuhan tak terhindarkan, konser grup musik asal Jogjakarta tersebut tetap berjalan hingga selesai. Setidaknya ada 8 lagu yang dibawakan pada acara seremonial pembukaan Porkab 2024 tersebut.

Baca juga:  Warga Desa Dawung dan Kradenan Tuban Tolak Pabrik Gas di Lahan Produktif

Sementara itu, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Tuban Emawan Putra menyayangkan adanya kericuhan yang terjadi. “Padahal dari Pemkab Tuban ingin menghibur masyarakat melalui gelaran event ini” ujarnya

Adapaun dia berharap dalam acara-acara seperti ini masyarakat bisa lebih kondusif lagi kedepannya supaya bisa menikmati dengan enak dan bahagia. “Semoga tidak terjadi lagi seperti ini,” pungkas Wawan-sapaannya.

Reporter:
Zidni
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler