Konsleting Listrik, Garasi di Karangturi Gresik Terbakar, Tiga Mobil Jadi Arang

GresikSatu | Sebuah garasi mobil di Jalan Usman Sadar No 67 Karangturi, Kecamatan /Kabupaten Gresik, terbakar. Tiga mobil jadi arang dari kejadian tersebut. 

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.28 WIB, Selasa (18/6/2024) itu, diduga akibat konsleting listrik

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan kebakaran garasi milik Loa Tjien Hay ini, bermula dari kobaran api yang tiba-tiba membesar. 

Menurut keterangan sementara dari pihak kepolisian mendapati laporan dari saksi penjaga garasi, lahan dan bangunan tersebut merupakan tempat penyewaan garasi.

“Penjaga garasi mendapati ada kobaran api dari salah satu garasi yang berisikan satu mobil langsung cepat membesar,” ungkapnya, Selasa (18/6/2024). 

Baca juga:  Bongkar Prostitusi Berkedok Warung Kopi, Polres Gresik Amankan Satu Mucikari

Si Jago merah, lanjut mantan Camat Cerme itu, langsung merembet ke beberapa garasi lain di sebelahnya, serta ada beberapa bangunan semi permanen yang ikut terbakar habis.

“Disinyalir dari pihak kepolisian ada indikasi korsleting listrik dari sekitar area garasi,” jelasnya. 

Setelah mendapatkan laporan, petugas dan mobil Damkar dari Pos Gresik Kota langsung melakukan pemadaman di lokasi kejadian. 

Sebanyak 7 petugas dan 3 unit Mobil pemadam, langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas melakukan size-up lokasi dan melakukan pemadaman di lokasi.

“Hingga petugas melakukan pembasahan dan pendingin area hingga tidak ada titik api dan asap yang bisa menimbulkan api menyala kembali,” paparnya. 

Akibat dari kejadian tersebut, tiga mobil terbakar jadi arang. Dengan perkiraan kerugian material Rp 100 juta lebih.

Baca juga:  Dilahap si Jago Merah, 12 Ribu Ekor Ayam di Tuban Terpanggang
Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler